7 Alasan Pantai Pangandaran Wajib Kita Kunjungi

Posted on

 

gambar by instagram.com/17aofficial

Ada yang pernah ke pangandaran? yang ada di pesisir jawa ini memang memiliki kemolekan khusus. Pesonanya betul-betul luar biasa. Dibawah ini ialah beberapa penyebabnya yang membikin kita wajib mendatangi pangandaran.

gambar by instagram.com/svrynble

1. Pemandangannya yang Elok

Memang bukan rahasia umum lagi jika pangandaran memiliki panorama alam yang sangat esoktis. Air laut yang biru dengan perpaduan langitnya nan elok serta tebing-tebing dan pepohonan yang hijau membuat siapa juga tidak bisa move on

2. Disebut Kota Nelayan Kecil

Sebelum diketahui dengan pariwisatanya, pangandaran disebut juga dengan kota nelayan yang dapat menciptakan beberapa ikan. Kegiatan para nelayan yang datang dan berangkat mencari ikan membuat seluruh orang menyebutnya demikian.

Menariknya lagi, kita juga bisa merasakan macam mana serunya menjadi seorang nelayan pangandaran. Cobalah sekali saja untuk ikut menangkap ikan dengan jaring yang sudah dipersiapkan. Seru dan ialah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

3. Memiliki 2 Sisi

Bisa dikatakan pangandaran memiliki 2 sisi yang berbeda. Di bagian barat banyak objek wisata yang sangat ramah untuk para keluarga. Kenyamanan dan kedamaian akan suasananya menjadi daya jual khusus.

Jika diwilayah timur kita akan mendeteksi bermacam ragam sajian masakan laut yang sangat nikmat menggoda. Bermacam ragam kategori ikan muncul disini. Sajiannya yang sangat fresh membuat kerasanya juga mengikutinya.

4. Hadirnya Cagar Alam

Disini kita bisa memandang cagar alam dengan luas wilayahnya mencapai 37,7 ha. Di cagar alam ini kita bisa memandang bermacam ragam hutan seperti, tanaman jati dan mahoni yang cukup mengesankan.

Selain flora saja yang bisa kita lihat disini tapi, muncul juga fauna yang cukup lucu untuk dijadikan sebagai objek gambar. Seperti trenggiling, rusa, burung kangkareng, ayam hutan, tando, talumtumpuk dan bervariasi.

5. Water Sport

Selain indah saja tapi, objek wisata ini juga memiliki water sport yang luar biasa serunya. Seperti banana boat dan jetski. Agar dapat menikmati keduanya kita harus merogoh kocek sedalam 20 ribu rupiah.

Keseruannya juga maksimal. Karena, kita bisa saling berebut untuk menjadi yang nomor satu di atas laut. Sedangkan saat kita menikmati banana botanya juga cukup kilat apalagi saat memecah ombak, janganlah lupa berteriak sekencang-kencangnya.

6. Sunset Mempesona

Siapa sih yang tidak kepingin berhasil memandang pesona matahari tenggelam? Di pangandaran ini kita akan disajikan matahari terbenam terindah yang pernah dimiliki oleh jawa barat, Apalagi jika kita berkunjung pada bulan November hingga Februari.

Kita akan disuguhkan dengan matahari yang betul-betul kelihatan seperti berada di depan mata. rupanya kuning dan sedikit merah di sampingnya. Langit-langit juga juga merubah jati diri mereka yang semula biru menjadi sedikit merah.

Mengesankan sekali memang dengan apa yang akan kita lihat. Biasanya saat momen ini banyak para turis menghasilkan senjata kamera mereka. Setelah itu, membidik sebuah objek yang mereka peruntukan sebuah siluet nan mengesankan.

7. Adanya Aset Perang Dunia 2

Pesona terakhir yang bisa kita nikmati disini ialah aset perang dunia ke 2 ialah sebuah goa jepang yang dipercaya bahwa dahulu tempat ini dijadikan tempat persembunyian tentara-tentara jepang.

Pangandaran ialah objek wisata yang terletak di Jawa Barat dimana pesona dan pemandangannya memang juara. Kalau mereka saja sudah mendatangi objek wisata ini. Lalu, kapan kita akan berangkat bersama ke tempat ini?

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *