60 Tempat Wisata di Bandung 2019 Yang Murah Meriah Wajib Dikunjungi

Posted on

60 Tempat Wisata di Bandung Lagi Hits 2019 Yang Murah Meriah Wajib Didatangi Dekat Stasiun Kota Timur Utara Barat Selatan

Tempat wisata di bandung yang murah lembang kota barat selatan 2019 untuk anak terbaru timur utara lagi hits 10 maribaya wajib dikunjungi meriah ciwidey dekat stasiun jawa malam hari dusun bambu dan harga tiket masuk baleendah dago bagus romantis gratis buat kawah putih baru kampung gajah waterboom alam objek offroad tk tangkuban perahu 24 jam dalam bahasa inggris honeymoon farmhouse waterpark rombongan pasangan sd villa ziarah cocok keluarga tidak macet bersama cikole ciater daerah floating market family gathering yg indah informasi jendela jabar jatinangor termurah karang setra mirip luar negeri outbound paling pusat rumah hobbit recommended seperti situ patenggang terbaik ala korea jepang
Tempat wisata di bandung (gambar: leregimedukan.net)

Sebuatan “Kota Kembang” dan “Paris Van Java” yang melekat pada kota Bandung di keadaan dulu adalah sebuah pengakuan dari mereka yang pernah berkunjung ke ibukota Propinsi Jawa Barat ini akan kemolekan alamnya serta jenis seni budayanya yang unik dan menarik.

Indahnya panorama alam yang dimiliki Bandung dan wilayah di sekitarnya tersebut, tidak lepas dari kondisi geografisnya yang terletak di dataran mulia dan dikelilingi 3 pegunungan. Anugerah dalam bentuk kemolekan alam seperti itu yang selanjutnya berkembang menjadi obyek wisata, dan lebih ditingkatkan lagi dengan menciptakan tempat-tempat tamasya baru guna menambah daya tarik para pengunjung.

Tidak menyudahi sampai di sana, kenaikan di bagian pariwisata yang terus dilakukan oleh pemerintah wilayah setempat juga telah membuat nama Bandung identik dengan wisata belanja dan wisata kuliner. Akibatnya tipe wisata apa saja yang mau berhasil didatangi pengunjung, semua bisa ditemui di Bandung.

Inilah catatan tempat wisata di Bandung yang wajib didatangi beserta sketsanya, keterangannya serta jalur transportasinya, sampai-sampai mempermudah Anda saat berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Alamat: JL. Kp. Ciwangun Indah Camp, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.10.000
Operasional: 06.00 – 18.00 WIB
Telepon: 0812-2224-6821

Curug Tilu Leuwi Opat (gambar: wisatalova.com)

Dinamakan Curug Tilu (3), karena air terjun ini memiliki 3 tingkatan. Curug pertama merupakan Curug Tilu Leuwi Opat dengan ketinggian sekitar 3 meter dan menjadi suguhan utama wisata ini karena di dekatnya terdapat Camping Ground Ciwangun Indah Camp.

Sesuatu yang unik dan menarik untuk dilihat dari air terjun ini merupakan adanya asap yang unik yang berasal dari cipratan air terjun. Sayang sekali kolam di dasar air terjun cukup berisiko jikalau dipakai untuk aktivitas berenang karena kedalamannya sekitar 15 meter.

Curug kedua dinamakan Curug Kecapi yang tidak begitu mulia dan debit airnya juga kecil namun sangat jernih. Sedang curug ketiga diketahui dengan nama Curug Sawer.

2. Curug Malela

Alamat: Desa Cicadas, Kecamatan Rongga Gunung Halu
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.10.000
Operasional: 24 Jam

Curug Malela (gambar: flora-pasaribu.blogspot.co.id)

Besar dan menawan, cerminan seperti itu yang pantas untuk melukiskan Curug Malela pada saat debit air sedang besar dan aliran air yang melintasi air terjun ini sedang deras.

Karena Curug Malela yang memiliki 5 jalur air terjun ini memang berketinggian 60 meter dengan lebar sekitar 70 meter. Kemegahan dan kemolekan air terjun ini, bilamana dilihat dari kejauhan menyamai benang-benang sutra yang halus dan berkilauan.

3. Gunung Artapela

Alamat: Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.5.000
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB
Telepon: 0812-2380-3013

Gunung Artapela (gambar: crazytravelmate.com)

Eksotisme panorama alam alam dengan hamparan hijau rerumputan dan pepohonan yang berselimut kabut menjadi daya tarik utama bagi para pendaki yang berpetualang di gunung yang sudah tidak aktif ini. Terlebih pada saat matahari sedang terbit ataupun akan tenggelam, sunrise dan sunset yang disuguhkan keindahannya tidak gampang untuk  dilukiskan dengan perkata.

Di puncak gunung yang memiliki ketinggian 2.194 meter dpl ini juga bisa dijumpai padang rumput dan ilalang seluas 40 hektar yang menyajikan panorama alam khas dan tidak dijumpai di tempat lain. Selain itu, cocok di bawah puncak Artapela Pengalengan, pendaki juga bisa menjumpai danau alam yang mempesona yang diketahui dengan nama Danau  Aul.

4. Gunung Nini

Alamat: Perkebunan Teh Malabar, Desa Margaluyu, Kecamatan Pangalengan
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.5.000
Operasional: 24 Jam

Gunung Nini (gambar: sportourism.id)

Keelokan sunrise dan sunset hanya satu di antara dari pesona yang disuguhkan oleh Gunung Nini ataupun Bukit Nini yang memiliki ketinggian 1.600 meter dpl dan berada di kawasan Bandung Selatan ini.

Keelokan yang lain akan dijumpai saat sudah sampai di atas bukit. Karena di tempat ini terdapat sebuah saung yang gunanya sama dengan Gardu Pandang, merupakan untuk menikmati kemolekan alam sekitar dari atas ketinggian.

Dengan dikelilingi perkebunan teh seluas 2.022 hektar, membuat pendaki yang sudah mencapai saung di atas bukit akan bisa merasakan sensasi khusus saat memandang hamparan hijau yang mengelilingi bukit.

5. Saung Angklung Mang Udjo

Alamat: JL. Padasuka Nomor.116, Desa Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Senin- Jumat Rp.60.000, Sabtu – Minggu Rp.75.000
Operasional: 09.00 – 15.30 WIB
Telepon: (022) 7271714

Saung Angklung Mang Udjo (gambar: reportaseharga.com)

Saung Angklung Mang Udjo tidak hanya menjadi destinasi wisata budaya dan bimbingan juga adalah satu-satunya Pusat Kesenian Tradidional Angklung.

Dengan membayar tiket yang relatif murah, hadirin sudah bisa menikmati atmosfer padepokan kesenian angklung yang asri dan nyaman untuk dipakai sebagai tempat istirahat, sekalian mendapatkan Welcome Drink dan menikmati pertunjukan kesenian angklung semasih 2 jam.

Pertunjukan yang dimainkan oleh kanak-kanak terlebih lagi sebagian besar berumur kurang dari 10 tahun tersebut meliputi games musik angklung, Arumba merupakan tarian tradisional Sunda yang diiringi musik angklung, wayang golek, tari Jaipong dan Helaran merupakan ritual syukuran yang menjadi tradisi masyarakat Sunda.

Di letak Saung Angklung Mang Udjo juga terdapat toko souvenir yang menjual bermacam ragam kerajinan tangan dalam bentuk wayang golek, gantungan kunci, sandal, tas dan bermacam ragam souvenir yang lain, tercantum alat-alat musik angklung.

Jikalau mau berhasil menikmati lebih lama atmosfer wisata budaya yang terdapat di tempat ini, tersaji pula Guest House yang bisa disewa dengan harga Rp.300.000 – Rp.900.000 permalam.

6. Sana Cisanti

Alamat: Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.7.500
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Sana Cisanti (gambar: jengkaljengkalcerita.blogspot.co.id)

Danau dengan air yang jernih menjadi suguhan utama bagi pengunjung yang berkunjung ke sini. Tak cuma itu, kemolekan panorama alam di zona seluas kira-kira 10 hektar tersebut juga bakal memanjakan mata siapapun.

Karena letak wisata yang dipadati pepohonan ini dikelilingi dengan gunung-gunung yang menjulang mulia, adalah Gunung Wayang, Gunung Malabar, Gunung Rakutak, Gunung Kendang dan Gunung Bedil. Perpaduan hijaunya pepohonan dengan latar belakang pegunungan seperti itu yang menciptakan panorama alam alam yang sangat indah.

7. Bukit Gantole Cililin

Alamat: Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Free
Operasional: 24 Jam

Bukit Gantole Cililin (gambar: wisatajabodetabek.wordpress.com)

Dinamakan Bukit Gantole karena di bukit yang memiliki ketinggian 392 meter dpl ini dulu pernah dipakai sebagai venue cabang olah raga Gantole pada penyelenggaraan PON XIX Jawa Barat. Untuk mencapai letak, hadirin harus berjalan sekitar 5 kilo meter dari desa Tanjungjaya dengan jalan menanjak yang memiliki kemiringan hingga 45 derajat.

Akibatnya buat mereka yang memiliki hobby tracking menyusuri medan-medan berat dan menembus rimbun pepohonan, ekspedisi mengarah Bukit Gantole bakal menjadi ekspedisi yang sangat mengasyikkan.

Walaupun sarana yang terdapat di puncak bukit sangat kurang, namun hadirin akan terpuaskan dengan kemolekan panorama alam di sebelah utara bukit berbentuk tempat-tempat wisata yang terdapat di Cimahi, di kawasan Lembang dan tempat wisata yang terdapat di Dago saat dilihat dari ketinggian.

Terhitung juga hamparan persawahan, perkampungan penduduk, hamparan air waduk Saguling serta Gunung Malabar yang nampak eksotis saat dilihat dari kejauhan.

8. Curug Cimahi 

Alamat: JL. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.15000
Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Curug Cimahi (gambar: buruan.co)

Air terjun yang terletak di ketinggian 1.050 meter dpl ini berbeda dengan wisata air terjun pada biasanya yang terdapat di Indonesia, karena pihak Perhutani KPH Bandung Utara selaku pengelola tempat wisata ini telah memasukkan faktor pencahayaan dengan mengadopsi satu di antara wisata air terjun yang terdapat di Amerika tepatnya di negeri bagian Colorado.

Dengan memasukkan faktor pencahayaan merupakan memasang lampu berwarna-warni di bagian belakang air terjun, membuat air yang jatuh dari ketinggian 71 meter, sebelum sampai di dasar air terjun menebarkan kilauan warna-warni menyamai pelangi, sampai-sampai nampak semakin indah.

Kawasan Curug Cimahi yang juga menjadi habitat kera ini sungguh-sungguh dikelola secara handal, sampai-sampai tidak tidak gampang bagi para pengunjung memperoleh spot yang mempesona untuk dibidik dengan lensa kamera.

Tak cuma itu beberapa fasailitas juga telah disiapkan, seperti pagar pengaman, bangku-bangku untuk istirahat, Pusat Data dan Pos Jaga, Shelter, Mushollah, Piknik Site, lahan parkir dan bermacam sarana untuk membuat para pengunjung merasa aman dan nyaman.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *