6 Wisata Kuliner Jakarta yang wajib dikunjungi

Posted on

Travelstop – Sebagai kota terbesar di Indonesia, banyak Wisata Kuliner Jakarta yang lezat dan menarik yang bisa kamu eksplor. Mulai dari soto Betawi hingga es krim bisa kamu temukan di Jakarta. Beberapa kuliner Jakarta terlebih lagi ada yang sudah berdiri sepanjang berpuluh-puluh tahun, sampai-sampai diketahui legendaris banget di golongan warganya.

yup, mengingat ada banyak kuliner Jakarta yang ada, wajar kalau kamu bimbang harus mendatangi tempat makan yang mana dulu. Tenang aja, kamu bisa memandang catatan saran di bawah ini yang telah disusun berdasarkan ulasan terbaik. Platform satu ini bisa membantu kamu menentukan destinasi kuliner melalui bermacam review-nya.

ayo, seperti di lansir dari Dream langsung saja lihat catatan yang telah disusun di bawah ini sebagai panduan wisata kuliner di Jakarta. cukup bisa kamu datangi saat libur lebaran nanti!

1. Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Photo credit: @terus_habis (Instagram)

apabila membahas soal sate dan sop kambing, H. Mansyur merupakan jagonya. Tak hanya harga yang terjangkau, kerasa santapan di Sate & Sop Kambing H. Mansyur ini populer lezat banget. Bagi kamu yang ingin ke sini, tentu saja wajib untuk berupaya 2 menu tersebut. namun kalau kamu tidak ingin coba yang kambing, bisa juga ambil menu sate ayam. Satu porsinya kamu bisa melahap 10 sate lezat dengan bumbu khas H. Mansyur.

Alamat tempat makan ini ada di Jalan KH Abdullah Syafei RT 12/RW 9, Bukit jarum. Kamu yang ingin mengunjunginya paling tidak harus membawa duit Rp 100. 000 untuk 2 orang. Soalnya, menu di restoran ini harganya memang tak bisa dikatakan murah. Untuk per jatah sate kambing kamu harus merogoh kocek sebesar Rp40. 000, sebaliknya untuk sate ayam dan sop kambingnya, kamu bisa mempersiapkan Rp 35. 000. Datanglah pada jam 11: 00 22: 00 untuk mencobanya.

Foodies yang ingin ke Wisata Kuliner Jakarta hendaknya datang agak pagi karena tempat ini sangat ramai. Apalagi saat tempat ini cocok banget dijadikan destinasi makan bareng pacar ataupun keluarga sehabis berolahraga pagi di akhir minggu. sehabis berolahraga, kamu bisa langsung cus ke tempat kulineran satu ini. Kalau kamu ingin reservasi, bisa menghubungi nomor (021) 8357053 agar tak kehilangan tempat.

2. Gado-gado Bonbin

Photo credit: @peebemratih (Instagram)

Wisata Kuliner Jakarta yang Terletak di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Cikini 4 nomor 5, Gado-gado Bonbin merupakan tempat makan yang cocok banget untuk makan. Apalagi sehabis kamu berolahraga pagi bareng keluarga ataupun sahabat. walaupun namanya Gado-gado Bonbin, santapan yang paling mampu rating besar di tempat ini merupakan asinannya. Jadi, tidak hanya pesan gado-gado ada baiknya kamu juga berupaya asinan untuk dimakan bareng-bareng di restoran yang buka mulai 10: 00 17: 00 ini.

Per jatah santapan di sini tak bisa dikatakan murah untuk dimensi restoran kecil, jadi hendaknya jangan membawa duit cocok. Bagi kamu yang ingin cobain kuliner Jakarta ini, paling tidak siapkan duit Rp100. 000 untuk 2 orang. tetapi kalau kamu kurang berselera makan gado-gado ataupun asinan, mi ayam dan lontong di tempat ini juga populer lezat. Karena tempatnya terkategori kecil, kamu bisa menghubungi (021) 2942484 lebih dulu agar tidak perlu mengantre.

3. Soto Betawi H. Ma ruf

Photo credit: @adhyaksabagaskara (Instagram)

Kalau berada di Komplek halaman Ismail Marzuki, tak ada salahnya untuk mampir ke Soto Betawi H. Maruf. Tempat makan ini populer legendaris karena sudah berdiri cukup lama di Jalan Cikini Raya nomor 73. kerasa sotonya cukup lezat dengan harga Rp 44.000 saja. walaupun tempatnya tidak sangat besar, kamu tak perlu cemas akan mengantre. Jadi, aman kok didatangi bersama keluarga kapan saja mulai jam 09: 00 23: 00.

tidak hanya soto, Wisata Kuliner Jakarta di tempat ini kamu juga bisa mencicipi 2 santapan lain yang jadi kesukaan reviewer. Menu andalannya merupakan laksa dan sate Betawi. Masing-masing diberi harga Rp30. 000 dan Rp50. 000. Jadi, kamu paling tidak harus mempersiapkan duit Rp100. 000 per 2 orang. Memang tidak terkategori murah, kamu dipastikan tak akan menyesal mencobanya. Bagi kamu yang ingin coba reservasi bisa menghubungi 021 3148817.

BAca Juga “9 Tempat Kuliner Idola di Yogyakarta yang Selalu Bikin Ketagihan

4. Mie Ayam Gondangdia

Photo credit: @miegondangdia (Instagram)

walaupun nama restorannya mengandung mi ayam, di Mie Ayam Gondangdia kamu bisa menyantap lebih dari 2 puluh tipe masakan. Rata-rata menunya merupakan chinese food dengan harga mulai dari Rp20. 000 hingga Rp50. 000. Untuk mi ayamnya yang populer bisa dicoba dengan harga Rp24. 000. Jadi, kalau ingin datang ke tempat makan ini, minimun kamu harus membawa Rp80. 000 per 2 orang.

Wisata Kuliner Jakarta ini Terletak di Jalan Cikini IV nomor 12A, Mie Ayam Gondangdia sudah populer juara dengan kerasa yang ditawarkannya. Namun, karena suasananya bukan seperti kafe kekinian, hendaknya kamu tidak memilah tempat ini untuk kencan. Mie Ayam Gondangdia lebih pas untuk dijadikan tempat kumpul keluarga ataupun sahabat. Menurut para reviewer, tempat ini dekat dengan wilayah macet, jadi kamu bisa jaga-jaga dengan telepon ke (021) 31937835 untuk reservasi.

5. Gandy Steak House

Photo credit: @gandysteakepicentrum (Instagram)

Penggemar steak di Jakarta tak boleh kelewatan makan di restoran ini. Soalnya, Gandy Steak House tidak hanya menawarkan steak lezat, namun juga atmosfer vintage yang cocok banget untuk kencan ataupun kegiatan keluarga. Ada 5 cabang yang bisa kamu kunjungi, jadi tak perlu bimbang tentang lokasinya. Gerai yang paling terkenal terletak di Menteng, Epiwalk, dan Hayam Wuruk. Jam buka masing-masing tempat berbeda, tetapi kalau ingin aman datang saja jam 11: 00 20: 00

Menu yang cukup disukai oleh para reviewer merupakan Grilled US Sirloin yang bisa kamu santap dengan harga Rp230. 000. Harga yang cukup menghabiskan kantong ini tentu tak akan bikin kamu menyesal. Soalnya, dagingnya empuk dan sausnya luar biasa lezat. Jadi, kalau kamu ingin datang berdua ke sini bawalah Rp400. 000 ya! Untuk reservasi kamu bisa melaksanakannya di nomor (021) 3102542 untuk cabang Menteng dan (021) 6391109 untuk cabang Hayam Wuruk.

6. Bakmi Gang Kelinci

Foodie yang demen banget sama bakmi wajib makan di Bakmi Gang Kelinci. Ada sebelas cabang yang tersebar di seluruh zona Jakarta. Yang populer ada di 4 zona, ialah Pasar Baru, Blok meter, Wijaya dan juga Semanggi. tetapi yang punya rating paling tinggi di para foodies yang bikin review merupakan Bakmi Gang Kelinci Pasar Baru yang terletak di Jalan Kelinci Raya No 1 – 3. Tempat ini merupakan Bakmi Gang Kelinci pertama yang ada di Jakarta.

Menu paling favorit di tempat makan yang cocok buat didatangi bareng keluarga ini adalah bakmi spesial AK yang bisa disantap dengan membayar Rp24.000. Kalau kamu mau datang berdua bisa menyiapkan uang Rp70.000 agar bisa mencoba minuman dan menu lainnya. Kalau mau datang ke sini, kamu bisa mengunjunginya mulai dari pukul 07:00 – 09:00. Untuk
pemesanan, kamu bisa telepon ke (021) 3522288.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *