6 Restoran Bali di Jakarta Buat Kamu yang Rindu Makanan Pulau Dewata

Posted on

Sebentar lagi umat Hindu di Bali dan di kota Indonesia yang lain akan menyongsong Hari Nyepi 2019. Ya berdiskusi tentang Bali, kita tidak boleh melupakan kuliner khasnya yang menggunggah selera dan selalu membuat rindu dengan pulau yang dijuluki dengan nama Pulau Dewata ini. Eitts tak usah takut kamu tak mesti terbang jauh ke Bali hanya untuk mencicipi nasi campur ataupun sate lilit, karena Restoran Bali di Jakarta ini akan memuaskan kerasa rindumu akan masakan Bali.

1. Little Ubud

restoran Bali di Jakarta, Little Ubud, Liburan Aja
Restoran Bali di Jakarta, Little Ubud, Liburan Aja (Instagram: @makanlahap)

Mulai dari sate lilit, nasi campur ayam suwir pedas, pork ribs dan masakan Bali yang lain boleh anda miliki di restoran Little Ubud. Awal mulanya Little Ubud berada di kawasan Jakarta Utara, namun sekarang sudah ada cabang yang lain di Jakarta yaitu di Green Ville dan Citos. Restoran Bali di Jakarta ini menawarkan konsep makan ala warteg dengan tempat yang luar biasa nyaman dan mengingatkanmu dengan wilayah Ubud, Bali. Kalian boleh menentukan bermacam menu masakan khas Bali yang tertata bersih. Menu andalannya yaitu nasi campur, ayam suwir dan pork ribsnya yang juara banget kerasanya. Tidak semua menu di Little Ubud halal ya Cariers.

Posisi: Ruko Metro Blok 6KJ, Jalan Mandara Permai VII, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00 WIB)

2. Masakan Bali Bunda Kadek

restoran Bali di Jakarta, Masakan Bali Ibu Kadek, Liburan Aja
Masakan Bali Bunda Kadek, Liburan Aja (Sumber: pergikuliner.com)

Mencari nasi pedas serta sate lilit dengan kerasa otentik seperti di Bali, kamu mesti mampir ke Masakan Bali Bunda Kadek yang terdapat di wilayah Jakarta Barat. Restoran Bali di Jakarta ini menawarkan nasi campur khas Bali yang kerasanya sama diwaktu kamu menikmatinya di Bali langsung. Nasi campurnya lengkap dengan lauk pauk khasnya seperti sayur-mayur, sate lilit dan ayam suwir. Penyuka pedas wajib berjuang nasi campur Bunda Kadek ini. Kalau kelaparan tengah malam, tempat ini menjelma seperti penolongnya karena buka sampai malam.

Posisi: Jalan Dokter Muwardi 1 Nomor.41, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.
Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 23.30 WIB)

3. Bebek Bengil

restoran Bali di Jakarta, Bebek Bengil, Liburan Aja
Bebek Bengil Jakarta, Liburan Aja (Instagram: @bebekbengiljkt)

Bali juga terkemuka dengan masakan bebeknya apalagi kalau bukan Bebek Bengil. Restoran asal Bali ini boleh anda temukan di Jakarta, karena cabangnya sudah cukup banyak. Tentu saja menu andalannya yaitu bebek gorengnya yang empuk dan tidak amis sama sekali. Kian mantap dengan pilihan sambalnya yang banyak seperti sambal terasi, sambal matah dan yang lain. Tempatnya juga nyaman dan cocok untuk aktivitas makan bersama keluarga besar.

Posisi: Jalan. H. Agus Salim Nomor.123, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00 WIB)

Baca Juga:
>> 7 Restoran Vegetarian di Surabaya Ini Bikin Pola Hidup Jadi Sehat
>> Wah! Ini Rekomendasi 5 Tempat Steak Murah di Bandung SUPER Enak!
>> Restoran Hotel di Jakarta yang Tawarkan Paket Makan Spesial Imlek

4. Babi Guling Ko Made

restoran Bali di Jakarta, Babi Guling Ko Made, Liburan Aja
Babi Guling Ko Made, Liburan Aja (Instagram: @cnlulaby)

Restoran Bali di Jakarta ini sajikan menu andalan non halal sesuai namanya ya Cariers. Soal kerasa tak mesti diragukan lagi kelezatannya dan kerasa otentik khas Bali. Karena waktu baru dibuka pertama kali di wilayah Kelapa Gading, tempat ini jadi incaran banyak warga Jakarta yang rindu dengan babi guling khas Bali. Tak cuma Babi Guling yang jadi andalan, tersaji juga ayam betutu yang kerasanya khas Bali sekali. Favorit menu di tempat makan ini tentu saja yaitu paket Babi Guling Besar. Isinya akan memuaskan perut kamu banget Cariers mulai dari nasi, sate babi, babi goreng, kulit babi, babi guling. Sambal matah, urap dan lawar khas Bali. Tambah satu mangkuk sup bening kian komplit.

Posisi: Jalan. Pluit Karang Idah Timur Nomor.23 Blok L9, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hai (11.00 – 22.00 WIB)

5. Rempah Bali

restoran Bali di Jakarta, Rempah Bali, Liburan Aja
Rempah Bali, Liburan Aja (Instagram: @myfoodfairytales)

Tempat yang nyaman serta bermacam masakan Bali yang punya kerasa nikmat akan memanjakan para turis restoran Rempah Bali yang terdapat di Sudirman citywalk ini. Mulai dari ayam betutu pedas, sate lilit, nasi campur dan masih banyak yang lain. Jika anda rindu dengan kuliner Bali, tempat ini akan membalas rindumu dengan makanannya yang lezat tanpa perlu terbang ke Bali. Tempatnya juga sangat asik untuk makan bersama keluarga ataupun sahabat.

Posisi: Sudirman citywalk, Jalan. K.H. Mas Mansyur Nomor.24, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari (10.30 – 22.00 WIB)

6. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Ayam Betutu Khas Gilimanuk, Liburan Aja
Ayam Betutu Khas Gilimanuk Jakarta, Liburan Aja (Sumber: Garnesia.com)

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner ayam betutu dari Bali, ramuan ayamnya yang unik dan kerasanya yang khas membuat para penikmatnya selalu rindu dengan ayam betutu. Tak mesti jauh berangkat ke Bali, anda bisa mampir ke restoran Bali di Jakarta bernama Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Masakan ayam betutu di sini sudah terkemuka dengan kelezatannya. Gimana tidak, ayamnya yang fresh dan lembut membuat siapa saja ketagihan. Paling nikmat makan dengan nasi dan sambal matah. Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini ada beberapa di Jakarta seperti di wilayah Rawamangun dan Wolter Monginsidi.

Posisi: Jalan. Wolter Monginsidi Nomor. 63A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (09.00 – 21.00 WIB)

Bagi yang sudah rindu berat dengan masakan khas Bali namun belum bisa datang ke sana dalam waktu dekat, restoran Bali di Jakarta bisa untuk penawar rindumu terhadap hidangan Bali.

Tak cuma restoran masakan Bali, masih ada banyak restoran dengan masakan khas Indonesia yang lain hingga hidangan western di aplikasi Cari Aja. Penasaran, mari coba jelajahi bermacam kuliner menarik yang ada di sekitarmu melalui aplikasi Cari Aja.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *