6 Hotel Di Gunung Bromo Dengan View Yang Mengesankan

Posted on

Gunung Bromo adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan di Provinsi Jawa Timur. Dengan ketinggian 2.329 mdpl, Gunung Bromo membentang dalam wilayah 4 kabupaten, adalah Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Berkunjung ke Gunung Bromo belum lengkap bila tidak menanti matahari terbit di Puncak Penanjakan. Untuk itu, lebih baik kamu menginap di hotel di Bromo.

Dahulu kebanyakan hotel di Bromo hanya dipakai sebagai tempat persinggahan para wisatawan. Namun begitu, sekitar 5 tahun terakhir, penginapan di Bromo mulai berkembang dan menaikkan pelayanannya karena sebagian turis mulai merasa perlu meluangkan waktu lebih banyak untuk bertualang Halaman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dengan demikian, hotel di Bromo terus menambah sarana untuk memuaskan para tamu. Berikut 6 hotel di Bromo yang boleh anda seleksi.

1. Plataran Bromo (Mulai dari 1,278,063 IDR)

Image credit: @patrishiela

Plataran Bromo adalah resor jaringan bintang 5 pertama di kawasan Bromo. Dengan cabang di Bali, Jakarta, Sumba, dan beragam; nama Plataran adalah jaminan mutu untuk penginapan kelas premium. Tidak tanggung-tanggung, Plataran Bromo memiliki villa 3-kamar dengan kolam renang individu!

Image credit: @kartuposinsta (kiri), @plh.bromo (kanan)

Plataran Bromo juga memiliki bermacam pilihan kamar yang lain seperti Deluxe, Deluxe Family, dan Deluxe Attic. Uniknya, terdapat Mezzanine Room yang berisi kamar-kamar dengan 2 single bed ataupun satu double bed untuk kamu yang hanya kepingin berhasil singgah dan tidur sejenak. Tenang, sarana yang lain seperti kamar mandi dan amenities tetap lengkap, kok.

Image credit: @kevinjulio1993

Plataran Bromo selain dilengkapi restoran yang menghadap panorama alam luar biasa indah, tapi ada layanan mengadakan piknik di sabana. Tengah kamu mengejar matahari terbit dengan sopir jeep andalan dari Plataran, butler akan mempersiapkan makan di padang rumput Bromo. Pastinya tidak boleh terlupa untuk mengabadikan pengalaman ini melalui satu-dua post di Instagram.

Letak: Ngadiwono, Tosari, Pasuruan, 67177

2. Whiz Capsule Hotel Grand Bromo (Mulai dari 206,612 IDR)

Image credit: Whiz Capsule Hotel Grand Bromo

Untuk anda yang mendatangi Bromo sendiri, Whiz Capsule Hotel Grand Bromo ialah pilihan cocok. Kapsul seluas 2 x 1,2 meter persegi ini sangat nyaman dan hangat untuk kamu rehat seusai mengeksplorasi Bromo dan sekitarnya.

Image credit: @nasyiatulaisyiyah264

Tenang, fasilitasnya lengkap, seperti loker, kamar mandi, Wi-Fi, handuk, dan toiletries.

Image credit: Whiz Capsule Hotel Grand Bromo

Tak cuma kamar berbentuk kapsul, Whiz Capsule Hotel Grand Bromo juga punya kamar-kamar standar dan villa. Bangunannya relatif baru sampai-sampai memunculkan kesan bersih dan fresh. Udara sekitar pegunungan yang sejuk mungkin akan buat anda tergoda untuk berendam di kolam renang yang tersuguh.

Image credit: Agoda

Letak: Jalan Raya Bromo, Bromo 67254

3. Jiwa Jawa Resort Bromo (Mulai dari 1,219,795 IDR)

Image credit: @jiwajawaresorts (kiri) dan @adrihumam (kanan)

Ini nih, hotel di Bromo yang sedang hits. Alasannya, Jiwa Jawa Resort Bromo adalah satu dari semua penyelenggara Jazz Gunung. Tahun 2018 lalu, Jazz Gunung diramaikan dengan musisi ibukota ialah Andien, Tohpati, Endah N Rhesa, dan beragam. Untuk tahun 2019, Tompi dan Sierra Soetedjo sudah diyakinkan akan mengambil bagian dalam konser musik luar biasa unik ini.

Image credit: Jiwa Jawa Resort Bromo

Jiwa Jawa lebih dulu diketahui sebagai Java Banana Cafe & Gallery, yang mengandalkan menu kopi khas Indonesia dan pai/kue pisang. Sehabis bangunan kafe dan galeri direnovasi menjadi penginapan bintang 4, Jiwa Jawa terus menaikkan fasilitasnya hingga saat ini memiliki 50 kamar.

Image credit: Jiwa Jawa Resort Bromo

Jiwa Jawa Resort Bromo cocok untuk kamu yang kepingin berhasil bepergian bersama keluarga ataupun teman-teman. Ada Loft Family Room yang bisa diisi hingga 4 orang, dan Group Lodge untuk 9 orang.

Letak: Jalan Raya Bromo Wonotoro, Sukapura Probolinggo, Bromo 67254

4. Bromo Terrace (Mulai dari 867,360 IDR)

Image credit: @bromoterracehotel

Jikalau kamu menginginkan akomodasi dengan privacy agar bisa tidur dengan nyenyak, Bromo Terrace Hotel membagi kamar-kamarnya dalam bentuk pondokan kecil. Setiap pondok dilengkapi dengan kamar mandi, tv, dan teras individu. Desain dan perabot kamar yang minimalis akan buat anda semakin nyaman rehat. Pada malam hari, penerangan sekitar pondok yang temaram akan menambah atmosfer romantis. Bisa nih, buat bulan madu.

Image credit: Bromo Terrace Hotel & Resto

Di samping mengeksplorasi Halaman Nasional Bromo, kalian boleh berjalan-jalan di seputar Bromo Terrace Hotel. Panorama alam di selingkaran hotel di Bromo ini masih asri dan alami. Ada juga beberapa tempat diambil foto untuk kamu menambah koleksi selfie.

Image credit: @amebeverly

Letak: Jalan Raya Bromo, Bromo 67254

5. Pagupon Bromo (Mulai dari 355,372 IDR)

Image credit: Agoda

Laporan gembira untuk para backpacker yang kepingin berhasil menyaksikan Jazz Gunung dengan anggaran hemat. Jiwa Jawa Resort sediakan penginapan dengan harga yang lebih terjangkau, ialah Pagupon Bromo – ataupun dengan nama resmi, Java Go. Ada 2 pilihan kamar: Kamar Dara dan Kamar Merpati. Semua menghadap Gunung Pundak Lembu dan Pertanian Tengger, yang tentunya menciptakan pengalaman menginap tak terlupakan.

Image credit: Java Go

Dengan kamar yang cukup luas, kalian boleh memohon extra bed bila bepergian bersama teman-temanmu. Ruang terbuka umum juga tersuguh agar kalian boleh berkenalan dengan turis yang lain. Menambah sahabat untuk petualangan selanjutnya, mengapa tidak?

Image credit: Java Go

Letak: Jalan Raya Bromo, Wonotoro, Sukapura, Bromo 67254

6. Bromo Camp House (Mulai dari 509,268 IDR)

Image credit: @riniakbar

Hotel di Bromo ini terkategori baru, tapi peminatnya sudah mengantre demi bisa menginap di sini. Berjarak sekitar 6 kilo meter dari air terjun Madakaripura dan 10 kilo meter dari Gunung Bromo, akomodasi ini mulai ramai dipesan oleh keluarga ataupun rombongan. Yup, tahu sendiri kalau udara di sekitar Bromo bisa jadi sangat dingin pada malam hari. Karena demikian, struktur bangunan dibuat khusus untuk menciptakan atmosfer hangat di dalam kamar.

Image credit: Agoda

Bromo Camp House sediakan sarana standar seperti makan, kamar mandi dalam, WiFi, dan tv. Saat ini kamar yang tersuguh baru 6 buah, namun tidak perlu takut. Pengelola penginapan terus membangun kamar baru agar lebih banyak tamu bisa menikmati hotel di Bromo ini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *