6 Hal yang Membuat Kita Tergiur Untuk Berkunjung ke Curug Putri Pandeglang

Posted on
photo by instagram.com/explorepandeglang

Indonesia memiliki bermacam bermacam air terjun yang mempesona. Bentang alam yang berbentuk pegunungan membuat banyak air terjun tersebar sekitar di seluruh pelosok Indonesia. Satu di antara kemolekan tersebut berada di Curug Ananda Pandeglang.

Banyak wisatawan yang datang silih berganti ke tempat ini dan menikmati bermacam bermacam keindahannya. Ya, inilah ia beberapa karena mengapa Curug Ananda Pandeglang banyak didatangi oleh wisatawan. Apalagi di hari libur.

photo by instagram.com/bolangbanten

1. Little Grand Canyonnya Indonesia

Curug Ananda memiliki bebatuan-bebatuan yang esoktis. bebatuan ini ialah aliran sebuah sungai yang memiliki sebuah air terjun. Keadaan ini membuat banyak hadirin yang menyebutnya sebagai little Grand Canyonnya Indonesia.

2. Berada di Kawasan Tahura

Menarik untuk didatangi dimana, curug anak berada di 2 tempat. Dengan pesona yang sekitar sama persis di setiap jengkalnya. Seperti pinang di belah 2. Mungkin, peribahasa tersebut paling cocok mengibaratkan curug ini.

Curug pertama berada di wilayah Tahura. Tepatnya di lereng gunung pulosari, Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang Banten. Dan kedua terletak di wilayah carita

3. Masih Sangat Asri dan Alami

Objek wisata ini memang menjadi satu diantara beberapa curug yang memiliki tantangan tingkatan besar. Makanya, saat kita menghadiri tempat ini. kesan alami, asri akan sangat merasa sekali.

Maklum saja, menghadiri curug anak memang tidaklah mudah. Kita wajib menciptakan keringat dan serta tenaga yang tidak sedikit. Apalagi, jalur alam layaknya sebuah pendakian yang mempesona akan tersaji di depan mata.

4. Tracking yang Tak Terlupakan

Saatnya untuk tracking dimana, kita akan berjalan kurang lebih 5 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam ekspedisi. Atmosfer hutan akan tersaji menemani ekspedisi kita mengarah ke objek wisata.

Suasananya cukup dingin dengan bau khas hutan. Tidak saja itu saja, suara hewan dan kicauan burung juga adakala terdengar. Semasih 300 meter pertama kita akan disuguhkan dengan jalan datar yang sudah di paving blok.

Seusai itu, barulah jiwa petualangan kita akan di uji. Bebatuan cadas yang licin dan sedikit tajam akan tersaji. Kita harus betul-betul mawas diri melewatinya agar tidak terjatuh.

Seusai itu, jalur pendakian yang vertikal harus dilalui. Jalur ini mengarah ke curug gedang seusai melewati pos guide. Kita diharuskan untuk menyewa ban karena, seusai ini ekspedisi akan dilakukan dengan berenang.

Kedalaman sungainya sedang juga lho. Kurang lebih 2 sampai 5 meter dan ada yang hingga 7 meter. untuk menyusuri sungai ini. kita akan dipimpin oleh pemandu wisata. sampai-sampai, aman dan terkendali.

5. Berjumpa Dengan Hewan-Hewan yang Menggemaskan

Disini kita juga akan menciptakan beberapa hewan nan menggemaskan lho. Seperti burung-burung, landak, sekawanan monyet ekor panjang, rusa dan beraneka macam hewan yang menjadikan zona ini sebagai rumahnya.

6. Spot Elok

Seusai capek dengan seluruhnya. Saatnya menikmati bermacam bermacam pesona dan panorama alam yang jelasnya bakal kita tidak mudah move on. Spot-spot molek juga akan tampak jelas begitu sempurna.

Apalagi, bebatuan-bebatuan ini yang tampak jelas diukir dengan sebuah pahatan seniman ternama di dunia. Apalagi, kolam air alami yang bercorak sangat jernih. Sampai-sampai, siapa juga yang datang ke tempat ini akan takjub luar biasa.

Sudah tahu alasannya bukan. Mengapa mereka memilah berkunjung ke objek wisata ini? Curug Ananda kedua terletak di Jalan. Raya Carita, Sukarame, Carita, kabupaten Pandeglang, Banten, 42273. Jadi, kapan kita bisa trip bersama ke tempat ini dan bersedia seleksi satu ataupun 2?

Semua catatan di atas ialah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Apabila ada transformasi terkini yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom pendapat di bawah ini ya. Begitu juga jikalau ada yang salah, punya kritik dan anjuran. Terima kasih.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *