6 Air Terjun di Sukabumi Daerah Wisata Terindah

Posted on

Sukabumi yaitu satu di antara kabupaten di wilayah Jawa barat yang posisinya cukup dekat Bandung, Jakarta serta pula Bogor. Malahan kota tersebut juga cukup beken sebagai wilayah wisata dengan sejuta spot menariknya.

Tak cuma Geopark Cileutuh, halaman tamasya Tampin dan sederet cantiknya, di Sukabumi tersebut paling tidak kita juga akan mendeteksi beberapa air terjun terindah yang menarik buat didatangi.

Dan berikut ada 6 himpunan nama air terjun terbaik di sekitar wilayah Sukabumi yang sangat bagus buat dinikmati baik bersama keluarga, sahabat ataupun saudara referensi terkini dari JejakPiknik.

1. Cibeureum

photo by brobali.com

Alamat: Desa Perbawati, Cimacan, Cipanas, Kab.Sukabumi, Jawa Barat 43153
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-15.00
HTM: RP.18.500

Air terjun paling tinggi yang tampak di wilayah Cipanas tersebut memperkenalkan tempat wisata menarik dengan dihiasi panorama alam paling indah.

Tak hanya menjadi spot kesukaan untuk hunting photo ataupun gambar kekinian, di letak ini Sahabat JejakPiknik juga bisa bermalam di Pondok Halimun yang dibentuk di sekitar zona tersebut.

2. Curug Cikanteh

photo by reresepan.com

Alamat: Ds.Ciwaru, Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43177
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000
Nomor.Telp: 0812 9892 4801

Meski areanya dipadati dengan bebatuan dan kolam yang dalam serta cukup curam, namun curug setinggi 60 meter tersebut telah dilengkapi sederet sarana untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjungnya.

Dan disamping itu, spot dekat curug Sodong ini juga menyajikan panorama alam sangat indah dan cukup mumpuni untuk dijadikan sebagai objek photo.

Namun begitu, dibalik keindahannya yang eksotis tempat ini juga tak luput dari bermacam berbagai stori misteri terkait dengan keberadaan laut selatan dan Nyi Roro Kidul.

3. Cikaso

photo by wisatajabar.com

Alamat: Ds.Ciniti, Cibitung, Ujung Genteng, Kab.Sukabumi
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000

Dengan ketinggian sekitar 80meter dan lebar 100meter, grojogan bernama Cikaso di Jampang ini siap untuk memanjakan mata pengunjungnya lewat keelokan 3 aliran air kembar, yang mana sekitarnya dihiasi pepohonan hijau nan asri.

Airnya yang tercurah ke dalam kolam berupa biru kehijaun menunjukkan keelokan yang fresh juga menyejukkan, bisa dipastikan Sahabat JejakPiknik akan betah berlama-lama disini.

4. Curug Cinumpang Sana Gunung Cisaat

photo by republika.co.id

Alamat: Gunung Gede Pangrango, Kec.Kadudampit, Sukabumi
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-18.00
HTM: Rp.15.000
Nomor.Telp: 0895 1643 4633

Walau bukan destinasi wisata baru namun pesona objek wisata bernama Curug Cinumpang ataupun Sawer tersebut masih tetap mantap dalam hal menarik hati para turis.

Menyajikan keelokan lewat hamparan panorama alam begitu menyejukkan mata dan dihiasi aliran sungai berbatu-batu serta dikelilingi pepohonan hijau rindang membuat pesonanya semakin eksotis.

5. Cimarinjung

photo by wisatatempatku.com

Alamat: Ds.Ciemas, Ciletuh, Sukabumi
Map: KlikDisini
Jam Buka: 09.00-17.00
HTM: Rp.3.000

Populer lewat sosial media, saat ini air terjun bernama Cimarinjung ini menjadi satu di antara destinasi wisata andalan di kota Sukabumi.

Tak cuma menyuguhkan kejernihan aliran airnya, spot ini juga dihiasi tebing-tebing berupa coklat serta diselingin tumbuhan hijau yang melekat di permukaannya.

6. Bibijilan

photo by wisatalova.com

Alamat: Unnamed Road, ds.Purabaya, Nyalindung, Cimerang, Sukabumi
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-18.00
HTM: Free

Suka eksis di dunia sosial media dan bertanya-tanya mencari spot wisata yang instagramable? Coba saja berkunjung ke air terjun Bibijilan dekat Goa Buniayu, dipastikan photo Sahabat JejakPiknik akan tambah banyak disukai orang.

Macam apa, puas dengan informasi diatas? Tunggu dulu, JejakPiknik juga masih memiliki sederet curup di sekitar Sukabumi yang cukup recommended buat didatangi, ialah:

– Curug Cicurug
– Curup Banteng
– Grojogan Cidahu
– Air terjun Luhur Cigangsa
– Curug Pengantin
– Curup Sentral kabadungan
– Grojogan Selabintana dan
– Curup Semar Simpenan

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *