5 Makanan Terenak di Dunia yang Harganya tidak sampai Rp 20 Ribu!

Posted on

Pengin makan bahagia namun kondisi dompet lagi tipis? Suasana kaya gitu pasti suka kita alami di beberapa peluang. Apalagi kalau udah masuk bertepatan pada tua, terpaksa bikin mi praktis lagi deh.

Tetapi tenang, dalilnya 5 hidangan terenak di dunia ini dapat kalian beli dengan harga di bawah Rp 20 ribu aja. Gak percaya?

Di Indonesia kita memiliki ratusan terlebih lagi ribuan hidangan khas dari bermacam rupa wilayah. Cita kerasanya juga sangat beraneka jenis mulai dari manisnya gula jawa sampai pedas nikmat sambal cabai domba.

Popularitas serta kenikmatan makanan khas Tanah Air, terlebih lagi udah sampai ke bibir masyarakat internasional. Ini bisa terjalin karena peningkatan media sosial yang kilat banget serta peran diplomasi dari pemerintah.

Begitu juga kebalikannya, hidangan asal luar negeri yang mungkin sebelumnya gak diketahui seluruh orang Indonesia dapat jadi referensi wisata kuliner baru yang wajib dicoba. Ataupun mungkin kalian boleh coba memasak sendiri dirumah biar lebih hemat biaya. Ide yang menarik, bukan?

Jika anda lagi berhemat maupun males masak, mending simak 5 hidangan terenak di dunia yang harganya dibawah Rp 20 ribu selanjutnya:

1. Rendang

Makanan terenak
Rendang adalah satu dari keseluruhan hidangan bahagia di dunia yang harganya gak mahal, (Ilustrasi/Shutterstock).

Dilansir dari CNN, ketenaran masakan asal Sumatera Barat yang satu ini emang gak usah diragukan lagi. Udah kerasanya bahagia harganya juga gak bikin dompet tercekik. Nikmat mana lagi yang bersedia kamu dustakan?

Rendang bisa ditemui di rumah makan Padang pinggir jalan hingga kelas pusat perbelanjaan. Kalian boleh memesan 1 jatah rendang bersama nasi hangat dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 19 ribuan.

2. Sushi

makanan terenak
Sushi satu dari keseluruhan menu hidangan terenak di dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Gak semua orang bisa komsumsi hidangan asal Jepang yang satu ini karena kerasa ikan yang masih mentah. Namun ada juga tipe sushi yang disajikan dengan cara matang.

Beberapa orang percaya kalau makan ikan mentah di sushi itu sanggup membuat pinter dan panjang umur. Di Jakarta sendiri udah banyak restoran Jepang yang mengadakan menu sushi. Malahan di satu dari keseluruhan mal ada yang menjualnya dengan harga cuma Rp 3.000 per potong. Buat pecinta sushi pasti cocok banget nih!

3. Keripik Kentang

Makanan terenak
Keripik kentang satu dari keseluruhan menu hidangan terenak di dunia yang harganya gak mahal, (Ilustrasi/Shutterstock).

Siapa sangka keripik kentang terhitung dalam jajaran hidangan terenak di dunia? Sebenarnya sepanjang ini kita mengenalnya sebagai camilan yang cocok dimakan saat tonton tv.

Harga keripik kentang di pasaran sendiri bermacam rupa tergantung dimensi dan merk yang diseleksi. Tetapi secara umum harga keripik kentang berkisar di Rp 12 ribuan per kemasan berdimensi sedang.

4. Nasi goreng

Makanan terenak
Gak sampai puluhan juta rupiah kamu udah bisa makan nasi goreng bahagia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Belum jadi orang Indonesia kalau belum coba nasi goreng, menu hidangan sejuta umat ini dapat masuk dalam deretan hidangan terenak di dunia.

Kelebihan menu yang satu ini merupakan gampang untuk dibuat dan cocok disantap kapanpun tanpa mengenal jam makan. Terdapat bermacam rupa harga nasi goreng sesuai sama tempat kamu membelinya.

Tetapi buat yang paling murah bisa dibeli di penjual tek-tek dengan harga berkisar Rp 13 ribuan aja. Kerasanya juga gak kalah bahagia sama yang dijual restoran berbintang.

5. Donat

Makanan terenak
Donat satu dari keseluruhan hidangan bahagia yang harganya gak mahal, (Ilustrasi/Shutterstock).

Santapan terenak yang berasal dari negeri Paman Sam ini cocok banget buat dijadikan hidangan penutup. Kerasanya yang manis sanggup membuat mood kamu jadi naik lagi nih.

Satu potong donut yang dijual pasaran harganya sekitar Rp 7 ribuan aja kok, gak sangat mahal. Tetapi hati-hati jangan makan sangat banyak karena bikin perut gendut.

Abis baca 5 hidangan terenak di dunia yang harganya di bawah Rp 20 ribu tadi sekitar kamu bersedia coba yang mana? Enaknya sih dicoba semua ya. Sebagai orang Indonesia kita harus bangga karena ternyata ada hidangan terenak di nusantara yang menembus dunia internasional.

Tak cuma itu kita juga perlu menjaga serta melestarikan hidangan khas yang lain sebelum diklaim oleh negeri lain.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *