5 Makanan Khas Inggris Yang Cocok Untuk Sarapan

Posted on

Kuliner khas Eropa, paling utama masakan khas Inggris Raya adalah menu utama dalam restoran lux.
Namun cara pengolahannya juga juga mudah untuk dipraktekan dan sanggup merasakan sensasi kuliner khas kerajaan Inggris, paling utama saat makan.
Inilah referensi kuliner khas Inggris yang cocok dijadikan sebagai makan.

Masakan Khas Inggris

1. Muffin

5 Makanan Khas Inggris Yang Cocok Untuk Sarapan Makanan

Muffin yaitu masakan kue sejenis dengan cupcake. Bagi masyarakat lokal, muffin adalah satu dari keseluruhan kemilan. Namun berbeda di Eropa yang dijadikan sebagai masakan utama dan kerap dijadikan sebagai makan.

Negeri Eropa dan Asia memang punya cara makan yang sangat bertolak belakang. Untuk Asia selalu memakai masakan pokok nasi. Sebaliknya Eropa, memakai masakan pokok yang berbentuk masakan karbohidrat seperti roti.

Cara membuat muffin sangat mudah, karena hanya memakai olahan dasar gandum. Adonan gandum, diberi ragi dulu sebelum dipanggang. Pada adonan tersebut diberi topping kacang, coco chips, keju dan lain-lain.

Untuk menikmati sensasi makan ala Eropa, hendaknya menyajikan muffin dengan cara seperti penyajian menu western. Cara penyajian muffin sanggup disiram dengan saus coklat ataupun saos kacang. Lalu muffin dimakan bersama dengan teh, kopi, ataupun red wine.

2. Custard

5 Makanan Khas Inggris Yang Cocok Untuk Sarapan Makanan
Sekilas masakan ini terlihat seperti egg tart Hongkong. Sebenarnya egg tart adalah masakan hasil dari sesuaikan diri custard yang berasal dari Inggris. Cara penyajian egg tart dan custard juga cukup berbeda.

Kira-kira sama dengan spikuk yang adalah sesuaikan diri dari Belanda. Cara pengolahan spikuk Indonesia juga telah disesuaikan dengan selera lidah lokal. Begitu pula dengan egg tart yang cara pengolahannya telah disesuaikan dengan selera masyarakat Hongkong.

Cara membuat custard sama dengan menciptakan kue pie pada rata-rata. Adonan pie diisi dengan masakan susu, krim dan kuning telur, sesudah itu dipanggang.

Penyajian custard biasanya disajikan dalam bentuk satu loyang utuh. Untuk penyajian custard saat makan, biasanya disajikan bersama dengan susu.

3. Yorkshire Pudding

5 Makanan Khas Inggris Yang Cocok Untuk Sarapan Makanan

Buatan ini adalah masakan khas Inggris bagian utara, tepatnya berasal dari wilayah Yorkshire. Walau disebut dengan pudding, namun masakan ini bukan adalah masakan agar – agar. Kesan dari pudding ini juga sangat jauh berbeda dari puding pada rata-rata.

Olahan yang dipakai dalam pengolahan yorkshire pudding yaitu gandum, susu, air dan telur. Biasanya diberi dengan bermacam ragam topping daging dan sayur.

Untuk membuat yorkshire pudding, langkah pertama buat adonan dulu. Sesudah itu dimasukkan ke dalam cetakan dan diatas adonan diberi sosis, brokoli, tomat, kacang polong dan lain-lain selaras dengan selera. Sesudah itu adonan tersebut dipanggang.

Yorkshire pudding, biasanya disajikan bersama dengan saus pasta. Namun sanggup juga langsung dimakan tanpa saos apapun. Sebaliknya untuk minuman pendamping yaitu teh atau kopi.

4. Toffee

5 Makanan Khas Inggris Yang Cocok Untuk Sarapan Makanan

Toffee adalah masakan khas dari Skotlandia. Toffee sendiri adalah satu dari keseluruhan bentuk kue bolu basah.

Cara pengolahan toffee sama seperti kue bolu basah pada rata-rata. Agar identik dengan khas Inggris, kue bolu diisi dengan kismis, coco chips atau kurma. Biasanya disajikan dengan disiram dengan saus coklat / kacang serta didampingi dengan minuman coklat, latte ataupun red wine.

5. Bangers and mash

5 Makanan Khas Inggris Yang Cocok Untuk Sarapan Makanan

Kuliner khas Inggris ini adalah satu dari keseluruhan penyajian dari mash potato. Mash potato di Inggris biasanya disajikan dengan sosis, brokoli, kacang polong, wortel dan lain – lain. Sesudah itu disiram dengan saus pasta.

Demikianlah referensi dari masakan khas Inggris yang sangat recomended sebagai makan. Cara terbaik menikmati kuliner tersebut dengan cara budaya Eropa, namun sanggup juga dinikmati dengan cara khas nusantara.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *