5 Bandara di Dunia ini Yang Jadi Tempat Transit Paling Keren

Posted on

Transit menjadi satu dari semua hal yang memang tak bisa dielakkan saat kamu travelling ke luar negeri. Kalian mesti singgah di satu lapangan terbang ataupun lebih sebelum melanjutkan penerbangan hingga sampai ke tempat tujuan berliburmu.

Tak cuma itu, tak bisa dipungkiri kalau transit juga menjadi hal yang sangat membosankan. Gimana tidak, kalian mesti menunggu pesawat melanjutkan darmawisata kembali. Sering-kali, waktu tunggunya itu terlebih lagi hingga berjam-jam lamanya.

Kerasa jenuh tentu saja mendatangi jika anda hanya mencermati musik, main permainan ataupun memainkan gadget untuk membunuh waktu.

Namun, kerasa bosan dan jenuh karena harus menunggu lama tidak akan kamu rasakan bila transit di beberapa lapangan terbang dunia selanjutnya lho. Kenapa?

Soalnya, terdapat banyak sekali sarana yang memang terencana ditawarkan oleh pengelola lapangan terbang agar para wisatawan senang dan lebih nyaman walaupun harus menunggu lama.

Penasaran lapangan terbang di negeri mana saja yang menawarkan sarana terbaik di dunia? Selanjutnya 5 di antara lain.

1. Incheon Airport, Seoul, Korea Selatan

Incheon, salah satu bandara transit paling asyik. (Shutterstock)
Incheon, satu dari semua lapangan terbang transit paling asik. (Shutterstock)

Saat kamu diharuskan transit di Negeri Gingseng, Korea Selatan, kamu tak perlu khawatir merasakan bosan. Soalnya, anda dapat mendaftarkan diri di gates 25 ataupun 29 pintu kedatangan Lapangan terbang Internasional Incheon untuk menikmati layanan tur kota secara free.

Waktu tur kotanya pula dapat kalian seleksi sendiri, mulai dari satu, 2 hingga 5 jam. Untuk tur satu jam, kamu akan mendatangi Kuil Haedong Yonggung. Lainnya, tur 5 jam akan berliburan keliling kota Seoul hingga Desa Hanch Bukchon, Istana Gyeongbok, Istana Changdeok dan Pasar Gwangjang.

Soal bahasa juga kamu gak perlu khawatir karena para pemandu wisatanya memanfaatkan bahasa asing. Tak cuma itu, di Incheon Airport juga terdapat bioskop, halaman hingga arena ice skating. Seru banget kan?

2. Haneda Airport, Jepang

Bandara Haneda, tempat transit yang menyenangkan. (Shutterstock)
Lapangan terbang Haneda, tempat transit yang mengasyikkan. (Shutterstock)

Tak hanya menjadi satu dari semua negeri terbaik untuk liburan, Jepang juga memiliki lapangan terbang transit terbaik di dunia lho.

Anda dapat menikmati tur dengan leluasa memutuskan transportasi umum yang mau berhasil kamu gunakan semasih tur. Seorang pemandu wisata pula akan menemanimu semasih darmawisata.

Tur dibagi menjadi 3, adalah tur pertama dengan rute Kuil Narita-san Shinsho-ji, Narita-san Park, dan Omotesando. Tur kedua akan keliling Museum Ilmu Aeronautika dan tur ketiga berkunjung ke pedesaan Jepang. Tur ini tersuguh di meja info yang berada di T1 dan T2 Lapangan terbang Internasional Narita.

Gak cuma itu aja, ada juga ekstra tur belanja mandiri tanpa pemandu. Jadi, nanti kamu akan diberikan tiket bis antar jemput yang akan menurunkanmu di beberapa outlet belanja seperti Outlet Premium Shisui ataupun AEON Mall Narita.

3. Changi Airport, Singapore

Bandara Changi, tempat transit mengasyikan. (Shutterstock)
Lapangan terbang Changi, tempat transit mengasyikan. (Shutterstock)

Changi Airport disebut-sebut sebagai satu dari semua lapangan terbang terbaik dan tersibuk di dunia. Lapangan terbang ini juga dilengkapi dengan sarana luar biasa modern. Salah satunya yakni layanan tur kota secara free.

Kamu juga hanya perlu mengarah ke tempat pendaftaran Free Singapore Tour yang berada di halte 2 dan 3 dan bisa memutuskan sendiri waktu untuk menikmati tur yang sudah tersuguh dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

Untuk wisata kota, kamu akan dibawa mendatangi Singapore Flyer dan Marina Bay Financial Center. Sedangkan itu, untuk wisata web mempunyai sejarah, kamu akan mendatangi pesona Chinatown dan Little India.

Gak hanya itu, Changi Airport juga menawarkan bermacam kegiatan mengasyikkan seperti berbelanja, berenang, bermain gim, bersantai di halaman hingga memanjakan diri dengan melangsungkan spa.

4. Dubai International Airport, Uni Emirat Arab

Bandara Dubai, tempat transit menyenangkan. (Shutterstock)
Lapangan terbang Dubai, tempat transit mengasyikkan. (Shutterstock)

Pesona Abu Dhabi hingga Dubai memang tak terbantahkan lagi. Dubai International Airport juga melayani ratusan rute transit tiap hari. Hal begitu yang membuat pemerintah menawarkan sarana yang akan membuat para pengunjung senang.

Anda dapat menikmati tur kota secara free dengan menaiki bis yang sudah disediakan. Anda dapat menatap jadwalnya di pusat info.

Tak cuma itu, kamu juga bisa berbelanja, olah-raga, berenang, spa, terlebih lagi bersantai dengan di kebun pakis, Zen.

5. Istanbul Ataturk Airport, Turki

Bandara Istanbul Ataturk, lokasi transit yang menyenangkan. (Shutterstock)
Lapangan terbang Istanbul Ataturk, posisi transit yang mengasyikkan. (Shutterstock)

Istanbul Ataturk Airport, Turki, juga mengadakan sarana yang sangat mengasyikkan lho. Kamu hanya perlu datang ke Hotel Desk di pintu kedatangan 30 menit sebelum keberangkatan tur. Ya, untuk turnya sendiri disediakan beberapa waktu adalah waktu 08.30 sampai 11.00, waktu 9.00 sampai 15.00, dan waktu 16.00 sampai 21.00.

Kamu akan diajak berkelana menatap kemolekan Istanbul, seperti mendatangi Masjid Biru, Air Mancur Jerman, Kolom Serpentine, Obelisk Theodosius, hingga Istana Topkapi.

Gak hanya antiboring, kamu juga dipastikan antilapar karena layanan tur tersebut mengadakan makan siang di bermacam restoran dengan menu santapan khas Ottoman.

Itu ia 5 negeri yang memiliki lapangan terbang terbaik di dunia dan sangat cocok untuk para wisatawan yang harus menunggu lama di lapangan terbang ataupun transit. Mana lapangan terbang kesukaan kamu?

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *