9 Tempat Wisata di Medan Yang Romantis Terbaru Wajib Dikunjungi

Posted on

9 Tempat Wisata di Medan Yang Romantis Terkini Wajib DiKunjungi

Tempat wisata di medan yang romantis kota johor sumatera utara terbaru 2019 dan sekitarnya wajib dikunjungi siantar murah gambar sumut indah alam parapat objek berastagi terkenal 10 dekat inilah paling menarik indonesia deli serdang danau toba mickey holiday hotel belawan info belum terjamah bukit lawang nama terdekat yg lagi hits asahan area alamatnya angker untuk anak tanjung anom armaya air binjai barat bagus baru tua dalam bahasa inggris daerah delitua gratis galang gunung hairos harus kuliner halal ibadah informasi jarang arum jeram kisaran keren langkat lau kawar liburan list lihat kampung ladang bali lestari linting malam hari meriah marelan sekitar nya daftar outbound outdoor padang bulan pantai perbaungan polonia percut patumbak rekomendasi rohani religi renang tinggi raja kolam sunggal simarjarunjung sekitaran sibolangit tuntungan tahun 1888 dibangun oleh sultan tembung timur tarutung keluarga unik video wilayah waterboom waterpark enak cantik terindah

Kebudayaan dan kesenian di Indonesia bisa dikatakan unik, karena salah satunya yakni aspek keanekaragaman budaya, tradisi, dan etnik. Satu di antara kebudayaan Indonesia yang beragam mampu dijumpai di Pulau Sumatera, contohnya yakni Kota Medan.

Menilik kebudayaan di Kota Medan bisa berhubungan dengan kesenian, kuliner, bahasa, hingga pariwisatanya yang unik dan menarik.

Memperdebatkan mengenai pariwisata, Kota Medan menaruh banyak objek wisata dengan alterasi yang berbeda dan jelasnya tidak membosankan, mulai dari wisata air, wisata alam, piknik keluarga, wisata sejarah, wisata pembelajaran dan lain sebagainya.

Dibawah ini terangkum catatan tempat wisata di Kota Medan dengan kekayaan alam dan budayanya yang mulia dan sangat layak untuk didatangi.

1. Danau Siombak

Alamat: Paya Pasir, Marelan, Medan.
Jam operasional: Setiap hari jam 08.00 – 06.00
HTM:
Rp. 2.000 perorang

Danau Siombak (gambar: tribunnews.com)

Danau Siombak yakni tempat wisata di Medan yang wajib didatangi lebih-lebih bagi yang pingin berhasil menikmati panorama alam alam indah, bagus, dan murah meriah. Danau Siombak sesungguhnya yakni danau buatan namun menyajikan panorama alam menarik dengan kesunyian yang nyaman.

Tak cuma itu, terdapat pula tempat piknik keluarga dan kanak-kanak untuk mampu bermain di zona danau, seperti perahu kecil, sepeda air, bebek-bebekan yang mampu disewa. Danau ini sendiri juga adalah muara dari 2 sungai yang berbeda, ialah Sungai Deli dan Sungai Terjun.

2. Museum Simalungun

Alamat: Jalan. Jenderal Sudirman P. Siantar, Proklamasi.
Jam operasional: Senin – Sabtu jam 10.00 – 16.00, Minggu tutup
HTM:
Rp. 4.000 (Berusia), Rp. 2.000 (Kanak-kanak)

Museum Simalungun (gambar: pariwisatasumut.net)

Museum Simalungun bisa dibilang sebagai sumber objek wisata sejarah dan budaya, lebih-lebih nama Simalungun ini sendiri diambil dari nama suku asli di Sumatera Selatan. Tujuan dibangunnya museum ini memang untuk memperkenalkan kebudayaan suku Simalungun ke pelancong yang ada.

Ada sekitar 866 koleksi barang arkeologi dan entografi yang dipamerkan, bermacam barang aset sejarah suku Simalungun tersimpan bersih disini. Malahan beberapa kerajinan khas suku Simalungun juga terpampang dengan jelas dan mampu dipelajari sendiri pembuatannya.

3. Pasar Wisata Belawan

Letak: Jalan. Ps. Belawan Belawan II, Belawan, Medan.
Jam operasional: Setiap hari jam 06.00 – 18.00
Harga tiket masuk:
Free

Pasar Wisata Belawan (gambar: masibas.my.id)

Pasar Belawan tercantum satu dari semua pilihan alternatif tempat wisata belanja dan kuliner di Medan, karena pasar tradisional ini cukup beken dengan harganya yang miring.

Bukan berarti mutu barangnya juga kurang baik, disini terdapat jajanan kuliner khas Medan dan Sumatera Utara yang menggiurkan dan wajib dicicipi.

Tak cuma itu, tersuguh pilihan souvenir dan oleh-oleh khas Kota Medan dan Sumatera Utara ini dengan harga murah meriah. Pengunjung pula bisa memborong bermacam ragam belanjaan mulai daru kebutuhan tiap hari, kebutuhan pokok, oleh-oleh, dan lain sebagainya.

4. Danau Toba

Alamat: Kecamatan Setiap hari, Kabupaten Samosir.
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tarif:
Free

Danau Toba (gambar: id.wikipedia.org)

Danau Toba adalah satu dari semua kekayaan alam Indonesia yang mengaggumkan dimana di tengahnya terdapat Pulau Samosir yang juga mampu didatangi.

Berliburan ke danau ini tidak akan begitu jauh dari Kota Medan, tidak hanya itu disini juga terdapat penginapan yang bermacam-macam, seperti guest house, homestay, ataupun resort.

Objek wisata tidak saja tersuguh di sekitar Danau Toba, tapi juga di tengah Pulau Samosir tersebut, malahan pelancong mampu berbelanja oleh-oleh khas Sumatera disini seperti kain ulos yang paling beken.

5. Istana Maimun

Alamat: Jalan. Sultan Ma’moen Al Rasyid Nomor. 66, A U R, Maimun
Jam operasional: Setiap hari jam 08.00 – 17.00
HTM:
Rp. 5.000 perorang

Istana Maimun (gambar: jalanjalanyuk.com)

Istana Maimun tercantum satu dari semua tempat wisata sejarah dimana pelancong mampu menikmati juga keelokan arsitekturnya yang luar biasa mempesona. Tidak heran istana ini dinobatkan menjadi istana terindah di Indonesia, karena arsitekturnya sendiri adalah perpaduan antara style melayu, Islam, Timur Tengah, Spanyol, Italia, dan India.

Rupanya yang kuning keemasan melambangkan corak khas Melayu dan adalah corak lambang kebesaran Kerajaan Deli di Sumatera Utara dahulu. Menelusuri bangunan ini akan sangat luas bilamana berjalan kaki karena terdapat 3 bagian utama gedung dari totalitas istana.

6. Tjong A Fie Mansion

Letak: 105 Jalan. Jend. A. Yani, Kesawan
Jam operasional: Setiap hari jam 09.00 – 17.00
Nomor telp:
+62 813 6120 3998
Harga tiket masuk:
Rp. 35.000 perorang

Tjong A Fie Mansion (gambar: ketahui.com)

Tjong A Fie sendiri yakni seorang tokoh penting di Medan yang berasal dari Tionghoa, dia sangat dermawan dimana mansion tempatnya tinggal sekarang dijadikan tempat wisata mempunyai sejarah layaknya museum.

Bangunan bergaya Eropa ini terkesan angker namun sesungguhnya yakni tempat wisata yang menarik, wisatawan juga bisa diambil foto dan menikmati keelokan arsitekturnya.

Tak wajib khawatir akan tersesat di dalam mansion yang sangat luas dan megah layaknya istana ini karena disediakan tour guide berpengalaman yang akan menemani rombongan wisatawan dan menggambarkan sejarah kehidupan dari Tjong A Fie itu sendiri.

7. Museum Perjuangan Tentara Nasional Indonesia

Alamat: Jalan. Kh. Zainul Arifin, Polonia, Petisah Tengah
Jam operasional:
HTM:
Free

Museum Perjuangan Tentara Nasional Indonesia (gambar: wikimedia.org)

Satu lagi tempat mempunyai sejarah di Kota Medan, ialah Museum Perjuangan Tentara Nasional Indonesia yang menaruh banyak barang aset sejarah dalam perjuangan Tentara Nasional Indonesia jama dulu.

Dokumentasi stori heroik beberapa pejuang tanah air perlu diapresiasikan dengan mendatangi Museum Perjuangan Tentara Nasional Indonesia, tidak saja ilmu sejarah saja yang akan didapatkan, tapi juga pengetahuan.

Satu di antara koleksi yang dipajang yakni 555 tipe senjata yang dahulu dipakai oleh Tentara Nasional Indonesia, senjata yang ada kebanyakan yakni senjata rampasan tangan penjajah. Mulai dari koleksi laras meriam, basoka, peluru, tembakan, dan beraneka ragam yang lain sebagainya.

8. Gedung BKS PPS

Alamat: Jalan. Pemuda Nomor. 10 A, A U R, Maimun
Jam operasional: Setiap hari jam 08.00 – 17.00
HTM:
Free

Gedung BKS PPS (gambar: asiaexplorers.com)

Gedung BKS PPS yang adalah gedung aset sejarah ini menjadi tempat wisata sejarah dengan arsitektur Belanda yang khas. Sebelumnya gedung ini bernama Gedung AVROS, namun diganti menjadi Gedung BKS PPS yang berarti Badan Kerja Sama Perusahaan Perkebunan Sumatera.

Gedung ini memiliki jumlah 4 lantai yang mampu dijelajahi dan pilar-pilar bergaya jaman rasionalisme art deco pada abad ke 20. Jendela kaca yang besar beserta sekeliling kubahnya menyajikan panorama alam bangunan ala jaman penjajahan Belanda tempo dulu dan masih ada hingga sekarang ini.

9. Museum Perkebunan Indonesia

Letak: Jalan. Brigjen Katamso, Sukaraja, Maimun
Jam operasional: Selasa – Minggu jam 08.30 – 15.30
Harga tiket masuk:
Rp. 8.000 perorang

Museum Perkebunan Indonesia (gambar: detak.co)

Museum Perkebunan Indonesia menjadi museum pertama yang bertemakan perkebunan, museum ini juga menaruh info sejarah perkebunan di Indonesia sejak jaman dahulu.

Ada juga rincian info komoditas apa yang dihasilkan dari perkebunan di Indonesia ini, kebanyakan yakni kelapa sawit, kopi, teh, karet, kakao, tebu, tembakau, dan lain sebagainya.

Wisata di Museum Perkebunan Indonesia menjadi objek wisata pembelajaran yang menarik, karena koleksi yang dipajang pula juga menjadi daya tarik yang cukup untik bagi para wisatawan.

https://www.jejakpiknik.com/tempat-wisata-di-medan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *