4 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Kopeng Treetop Semarang

Posted on

Wilayah utara Gunung Merbabu sekarang memang telah berkembang menjadi kawasan wisata. Saat hari libur, kawasan ini kira-kira selalu didatangi banyak turis.

Desa Kopeng menjadi satu dari keseluruhan destinasi wisata di wilayah utara Merbabu. Tak cuma memiliki 2 gerbang pendakian Gunung Merbabu via Thekelan dan Cuntel, masih ada obyek wisata lain yang memanfaatkan kenyamanan dan kemolekan alam di utara Merbabu ini.

Kopeng Treetop menjadi satu dari keseluruhan obyek wisata yang bisa didatangi untuk mengisi liburan di Desa Kopeng. Obyek wisata ini menawarkan kemolekan hutan pinus yang dikombinasikan dengan bermacam wahana outbound.

Jikalau berkunjung ke Kopeng Treetop, maka inilah 4 kegiatan wisata yang bisa dilakukan:

1. Diambil foto di spot-spot instagramable

Rumah hobbit di Kopeng Treetop.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Rumah hobbit di Kopeng Treetop.

Berada di tengah hutan pinus sisi utara Gunung Merbabu, Kopeng Treetop menawarkan spot-spot instagramable untuk diambil foto. Tentu satu dari keseluruhan spot photo merupakan di tenga hutan pinus yang begitu asri.

Tempat diambil foto paling bagus di Kopeng Treetop merupakan di depan Sky Resto.

Tempat makan ini unik karena didesain seperti rumah tumbuhan dengan arsitektur semi tradisional. Biasanya banyak turis yang diambil foto di depan resto ini.

2. Pacu adrenalin dengan outbound

Aktivitas outbound di Kopeng Treetop.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Aktifitas outbound di Kopeng Treetop.

Satu hal yang sayang seandainya dilewatkan di Kopeng Treetop merupakan sarana dan wahana outbound-nya. Tak hanya bagi kanak-kanak, sarana outbound juga bisa dipakai untuk anak muda dan orang berumur.

Hadirin bisa memutuskan wahana outbound yang ada di ketinggian.

Walaupun sekilas menakutkan, namun aktifitas outbound di sini tetap aman karena didampingi instruktur resmi yang berpengalaman.

3. Jelajah hutan dengan ATV

Wahana ATV di Kopeng Treetop.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Wahana ATV di Kopeng Treetop.

Kopeng Treetop juga mengadakan sarana naik (All Terrain Vehicles) ATV. Tak hanya kendaraan, telah ada pula rute offroad untuk berpetualang dengan ATV. Hadirin juga tinggal mengikuti jalan yang ada.

Walaupun berbentuk jalan tanah, rute offroad dengan ATV tetaplah aman. Mereka yang mengenakan ATV tetap akan diawasi oleh petugas. Sensasi offroad di tengah hutan dengan ATV di Kopeng Treetop kerasanya begitu mengesankan.

4. Berkemah

Mereka yang pingin berhasil mengajak keluarganya untuk menjajal sensasi berkemah di tengah hutan bisa melaksanakannya di Kopeng Treetop ini. Pihak pengelola telah mengadakan sarana berkemah untuk keluarga.

Sarana berkemah juga tak cuma semata-mata tenda. Tak cuma tenda, sarana kemah yang ada berbentuk kantung tidur, tempat tidur, pemanas air, barbekyu, api unggun, dan makan pagi. Aktifitas berkemah juga semakin mengasyikkan dan tidak menyusahkan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *