15 Tempat Manis nan Romantis di Medan yang Layak Dikunjungi Bersama Pasangan – Cintai Hidup

Posted on


@pantairomantis

Mengerti kah Anda bila Medan yaitu kota terbesar ketiga di Indonesia sesudah Jakarta dan Surabaya? Sebagai kota besar, tentu beberapa perihal yang bisa anda lakukan, dan banyak juga tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi di kota ini. Tak cuma begitu banyak tempat-tempat mengagumkan dengan pesona alam yang luar biasa, Medan juga menaruh beberapa tempat manis yang bisa anda kunjungi bersama pendamping untuk sebuah ekspedisi romantis. Ingin tahu apa saja?

1. Halaman Cadika


@hendryit28

Halaman Cadika sejatinya ialah sebuah Bumi Perkemahan untuk Pramuka cabang Kota Medan. Namun di bawah pengelolaan pemerintah Kota Medan, tempat ini juga difungsikan sebagai ruang terbuka hijau dan tempat melancong bagi keluarga. Namun jangan salah, biarpun tempat ini memiliki kesan “tempat wisata keluarga”, bukan berarti tempat ini tidak memiliki suatu titik yang bisa memberikan nuansa romantis untuk Anda. Cobalah Anda duduk-duduk di Danau Halaman Cadika, beningnya air danau yang dihiasi pohon-pohon rindang di sekelilingnya sangat cocok untuk berbagi waktu dengan orang terkasih, atau menjadi  tempat anda menyatakan perasaan kepada si tercinta, maka akan menjadi momen yang tidak terlupakan dalam hidup anda.

Data

  • Nama: Halaman Cadika Pramuka
  • Alamat: Jalan. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20144
  • Harga: Free

2.  Mangrove Nipah


@evapalentina

Paling tidak Anda akan mendapatkan 3 manfaat dengan mendatangi Mangrove Kampung Nipah ini. Pertama, seluruh penat Anda akan lepas dengan menikmati kemolekan alamnya. Kedua, wawasan anda akan meninggi karena ini juga ialah tempat wisata pendidikan. Dan ketiga, anda mendapatkan spot yang apik untuk difoto bersama pendamping anda. Ataupun lebih lanjutnya, Anda bisa memikirkan tempat ini sebagai wadah untuk berbulan madu, karena ada pula homestay-homestay yang dikelola oleh warga setempat, yang jelasnya bisa Anda sewa.

Data

  • Nama: Mangrove Nipah
  • Alamat: Desa Sei Nagalawan, Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai
  • Harga: Rp.10.000/orang, Parkir Rp.10.000/motor)

3. Tanah Karo


@whydi21

Untuk anda yang mau berhasil menikmati megahnya Alam Indonesia sekalian mencari tempat difoto yang enak dan romantis bersama pendamping, Anda bisa memikirkan untuk memijakkan kaki di Tanah Karo. Tempat yang terhampar di ketinggian 1300 mdpl ini akan memanjakan mata Anda dengan panorama alam yang sangat mengagumkan. Sebuah savana yang terletak di antara 2 gunung yang terkenal namanya, adalah Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak.

Data

  • Nama: Tanah Karo
  • Alamat: Kabupaten Karo, Medan, Sumatera Utara

4. Danau Toba


Ikhwan Samsuddin

Romantisme danau eksotis ini sudah tidak diragukan lagi. Konon Danau toba pula masuk ke dalam 5 wisata alam romantis di Asia Tenggara. Macam apa tidak, panorama alam yang megah, udara yang sejuk, serta atmosfer yang nyaman, sudah maka akan membangkitkan rasa tenang dan memperbaiki mood anda. Dengan demikian, hubungan perasaan anda dan pendamping akan lebih mudah terbangun di tempat yang mengagumkan ini.

Data

  • Nama: Danau Toba
  • Alamat: Kabupaten Samosir, Sumatera Utara

5. Gunung Sibayak


@kerabat_pendaki

Spot ini memang jauh sih dari Kota Medan, namun tak memiliki salahnya anda coba sambangi disaat anda berada di Kota Medan. Tempat yang cocok untuk anda yang hobi mendaki gunung. Apalagi bila Anda dan pendamping Anda memiliki hobi seragam. Anda bisa mendaki bersama, saling berbagi tenaga dalam mengarungi jalur mengarah puncak. Dan disaat anda sampai puncak, bila waktunya cocok, Anda akan bisa menikmati indahnya matahari terbit sembari menikmati indahnya panorama alam Kota Medan dari kejauhan. Romantisme a la hiker!

6. Istana Maimun


@its_indro

“Indah dan unik”, demikianlah kesan pertama yang timbul saat memandang istana ini. Sebuah istana megah dengan style arsitektur yang memadukan beberapa komponen kebudayaan, antara lain Melayu, Timur Tengah, India, Italia, dan Spanyol. Eits, namun jangan sangat larut dengan kemolekan bidang luarnya ya, coba masuk dulu, dan bersiap untuk lebih takjub lagi, karena bidang dalamnya pula tidak kalah luar biasa. Anda bisa difoto dengan pendamping anda dengan bergaya ala-ala Raja dan Ratu di sini. Romantis, bukan?

Data

  • Nama: Istana Maimun
  • Alamat: Jalan. Sultan Ma’moen Al Rasyid Nomor. 66, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151
  • Harga: Tiket masuk Rp.5.000

7. Romance Bay


@pantairomantis

Mendengar namanya saja sudah terbayang suasananya. Romance Bay ataupun Romantis ini sudah pasti menjanjikan sebuah dengan nuansa romansa. Sebuah yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Konsep ini yaitu tersedianya gazebo-gazebo yang dibikin dari Bambu, dan berhiaskan kain kelambu berwarna-warni, perlente sekali!

Data

  • Nama: Romantis (Romance Bay)
  • Alamat: Jalan Tengah Nomor. 20 Desa Sei Nagalawan, Perbaungan, Serdang Bedagai
  • Harga: Parkir kendaraan Rp.20.000, Tiket Masuk Rp.35.000 (Free soft drink & Snack, belum tercantum sewa gazebo).

8. Gedung Bank Indonesia Medan


@ebenezersimanullang

Mungkin anda berpikir “Loh, Bangunan Bank kok romantis?” Jangan salah, lihat dulu konsep arsitekturnya, Eropa banget, kan? Bangunan Bank Indonesia ini bukan sekedar bangunan biasa, namun saat ini keberadaanya sudah menjadi destinasi wisata heritage kota Medan. Banyak sekali wisatawan yang datang hanya semata-mata untuk difoto. Jadi, siapkan kostum terbaik anda, tentukan konsepnya, lalu difoto dengan style andalan anda di sini. Cekrek!

Data

  • Nama: Bank Indonesia Medan
  • Alamat: Jalan. Balaikota Nomor.2, Kesawan, Medan Barat, Sumatera Utara – Indonesia

9. Desa-desa Resto


@desadesa_restomedan

Tak cuma wisata pesona alam yang indah yang telah kita bahas di atas, Medan juga memiliki destinasi wisata kuliner yang menarik. Banyak resto ataupun cafe dengan tema yang unik di Medan, salah satunya yaitu Desa-Desa Cafe & Resto. Walau berada di Pulau Sumatera, namun Desa-desa mernerapkan atmosfer pedesaan Bali, lengkap dengan ornamen-ornamen khasnya. Untuk merasakan atmosfer romantisnya, hendaknya Anda datang pada waktu malam hari, karena disaat malam menjelang, atmosfer temaram menghiasi rubrik dengan lampu dan parafin yang mulai dinyalakan. Sekat-sekat berbentuk kain putih akan menambah atmosfir romansa antara Anda dan pendamping.

Data:

  • Nama: Desa-desa Resto
  • Alamat: Jalan. Setia Budi Simpang Jalan. Dokter. Mansyur
    Medan

10. The Garden Cafe


@Kelly Choo

Selaras dengan namanya, The Garden Cafe menawarkan konsep back to nature dengan kebun/halaman sebagai tema utamanya. Anda tidak akan merasa asing berada di sini karena memang suasananya dibuat sedemikian rupa serasa di rumah. “Berada di rumah”, menikmati hidangat lezat dengan pendamping, akan memberikan sensasi yang berbeda bagi Anda. Berminat berusaha?

Data

  • Nama: The Garden Cafe
  • Alamat: Jalan. Teuku Umar Nomor.7, Madras Hulu, Medan Polonia
  • Rentang Harga: Rp.20.000 – Rp. 50.000

11. The Edge Restaurant (Grand Swiss-Belhotel)


@theedgerestaurantmedan

Tempat ini berada di Grand Swiss-belhotel Medan, tepatnya di lantai 27. Anda boleh seleksi rubrik indoor atau outdoor. Tempat ini pada dasarnya telah sedia atmosfer yang romantis, namun kalau Anda memang menginginkan atmosfer yang lebih romantis lagi, anda hendaknya mengambil tempat outdoor-nya.  Anda bisa bayangkan keindahannya: kerlipan bintang di langit yang indah menaungi panorama alam Medan dari kejauhan dengan sinar kotanya, apalagi bila di hadapan anda ada si ia yang selalu siap memberikan senyuman termanisnya.

Data:

  • Nama: The Edge Restaurant
  • Alamat: Jalan S. Parman Nomor.217, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20153
  • Kapasitas: 60 Orang
  • Waktu Buka: 16.00 – 23.00

12. Hillpark Sibolangit


@fathimah_jasnawi

Bukan hanya Jakarta yang punya Dufan, ataupun Bandung dan Makasar dengan Trans Studio nya. Medan pula punya sebuah theme park ataupun halaman intermezo, Hillpark Sibolangit namanya. Seperti halaman intermezo pada biasanya, Hillpark juga memiliki wahana-wahana yang bertabiat menghibur hingga memacu adrenalin. Maka tidak salah bila Anda mau berhasil mengajak pendamping Anda untuk bermain di sini, karena sebuah halaman intermezo tidak pernah kandas dalam membangun romantisme pendamping yang sedang dilanda cinta.

Data

  • Nama: Hillpark Sibolangit
  • Alamat: Jalan Letjen Jamin Ginting, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20157
  • Harga: Tiket masuk biasa: Rp.50.000, Tiket Terusan: Rp.90.000

13. Sosmed Cafe


@Zainab Ritonga

Ini nih, kafe dengan konsep yang kekinian banget. Sosmed Cafe, sebuah kafe dengan ornamen khas bermacam ragam sosial media. Setiap sudutnya bukan hanya nyaman untuk menikmati hidangan yang ada, namun juga enak untuk berfoto-ria. Untuk kencan? Pasti bisa, apalagi bila jalinan Anda pendamping diawali dari sebuah media sosial. Anda bisa difoto dengan mengambil sudut yang merepresentasikan media sosial yang mempersatukan Anda. Have fun sekalian bernostalgia. Romantisme juga bisa dituangkan dengan cara yang seru, kan?

Data

  • Nama: Sosmed Cafe
  • Alamat: Jalan. Teuku Umar Nomor.3, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20112, Indonesia
  • Harga: Rp.27.000 – Rp.30.000

14. Formula Nenek Moyangku


@salomoanderson

Satu lagi resto dengan konsep unik di Medan: Formula nenek Moyangku. Yang menjadikan tempat ini lain daripada yang lain yaitu satu di antara dekorasinya. Kalau kafe ataupun resto lain berlomba-lomba untuk mendesain bidang dalamnya dengan elok hingga harus merogoh kocek dalam-dalam, resto ini malah meletakkan kaleng-kaleng sisa di dindingnya. Norak? Tidak, malah unik. Anda boleh mengajak nenek dan kakek anda untuk hangout di sini. Mungkin mereka akan suka karena nuansanya yang jadul dan antik, akibatnya bisa membangkitkan memori mereka tentang masa lalu yang indah. Romantisme bukan hanya milik anak muda.

15. Warkop Elisabeth


@id.o.semyonova

Romantis tidak selalu mahal dan modern. Kadangkala kesederhanaan pula bisa meningkatkan romantisme yang manis. Makanya, tidak sedikit pendamping yang memutuskan Warkop Elisabeth ini untuk tempat menghabiskan waktu. Menu yang ada pula menu-menu yang mudah dan apa adanya, seperti mie goreng, mie rebus, kopi, teh, susu, dan santapan ataupun minuman sejenisnya. Namun demikian hal itu tidak menyurutkan romantisme yang terjalin di antara 2 orang yang sedang memadu kasih.

Data

  • Nama: Warkop ELisabeth
  • Alamat: Depan RS. Santa Elisabeth, Jalan. H. Misbah Nomor.7 Medan
  • Jam Buka: 24 jam (saran datang malam)

Seperti itu 15 tempat romantis yang layak Anda kunjungi di Medan bersama pendamping. Semoga dapat jadi referensi Anda menentukan tempat liburan mendatang, ataupun selang masuk ke dalam catatan kunjungan disaat anda mengambil cuti nanti. Let’s travel!

https://cintaihidup.com/15-tempat-manis-nan-romantis-di-medan-yang-layak-dikunjungi-bersama-pasangan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *