12 Oleh Oleh Khas Jepang Untuk Wanita dan Anak Perempuan

Posted on

Jepang memanglah satu dari semua negeri paling bagus untuk didatangi. Tak cuma beken akan kulturnya, Negeri Sakura ini juga memiliki panorama alam alam yang indah nan memukau.

Walaupun Indonesia punya banyak keelokan alam, namun tak jarang masyarakat Bumi Nusantara yang haus terhadap pesona wisata luar negeri.

Oleh karna itu, seluruh orang Indonesia yang rela menabung dari kemarin – kemarin demi untuk  bisa bertolak ke Jepang. Apalagi sekarang ke negeri Sakura tak dibutuhkan lagi visa. Kian banyak deh masyarakat Bunda Pertiwi liburan kesana.

Namun kemanapun bertolak berliburnya, pasti tidak lepas dari yang katanya beli oleh-oleh baik buat kenang-kenangan sendiri maupun untuk keluarga tercinta.

Penasaran apa saja oleh-oleh khas Jepang yang paling wajib untuk dibeli dan dibawa kembali? Ya, ini ia sederet catatan lengkapnya.

1. Tokyo Banana

Photo By money.cnn.com

Oleh-oleh khas Jepang pertama yang wajib dibeli dan akan sangat bagus dibawa kembali buat keluarga ialah tokyo banana.

Santapan ringan berbentuk pisang ini memiliki karakteristik dengan tekstur selembut spons, krimnya begitu wangi dan kemasannya pula sangat elok, akibatnya cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Tokyo banana juga tercantum snack murah yang bisa dijumpai di bermacam tempat wisata mulai dari toko oleh-oleh di pinggiran jalan tol, stasiun maupun lapangan terbang. Soal harga, kemilan ini pada rata-rata dibanderol dengan kisaran Rp.60.000-Rp.250.000/kotaknya.

2. Sake

Photo By laist.com

Kalau saudara atau keluarga di rumah suka dengan minuman beralkohol, maka Sahabat JejakPiknik bisa membeli sake sebagai oleh-oleh.

Sake ialah satu dari semua minuman paling disukai masyarakat Jepang yang dibuat dari beras hasil fermentasi dan biasanya disajikan dengan mengenakan gelas kecil adalah Ochoko.

Untuk kategori sake yang cukup nikmat, junmai ialah paling recommended buat dibawa kembali dan tak cuma itu, minuman ini juga tidak diberi ramuan ekstra maupun pengawet apapun akibatnya kerasa asamnya lebih kokoh.

Sake sangat mudah ditemui di pusat perbelanjaan maupun Duty Free di Lapangan terbang dan harganya pada rata-rata dibanderol berkisar antara Rp.420.000-Rp.4.200.000.

3. Merchandise Anime

Photo By bp-guide.id

Ya, buat yang suka mengoleksi beberapa barang unik dan lucu, membeli figuran animasi sebagai buah tangan kelihatanya boleh juga.

Tak hanya cocok untuk mencukupi koleksi animasi, souvenir aneka figuran Pokemon, One Piece, Disney dan Sanrio ini juga cocok dijadikan cendramata paling utama buat kanak-kanak.

Tak cuma Mandarake di Shibuya, Tokyo Anime Center Official Shop di Akihabara juga menjadi spot paling cocok untuk hunting anime kesukaan yang murah.

Harga beberapa barang disini pada rata-rata dibanderol mulai dari 12 ribuan hingga jutaan rupiah, tergantung jenisnya.

4. Yukata

Photo By web-japan.org

Bersedia membawa oleh-oleh buat sahabat perempuan, membeli pakaian tradisional cewek Jepang ialah agenda yang wajib untuk dilakukan.

Yukata bahwasanya wujudnya simpel dan cukup mudah dipakai. Walau identik dengan perempuan, tampaknya pakaian ini sering dipakai kalangan cowok.

Bilamana Sahabat JejakPiknik bernazar menjadikannya sebagai bingkisan tak perlu khawatir karena harganya tidak mahal hanya dibanderol mulai 300 ribu saja dan mudah dijumpai di toko souvenir di Jepang.

5. Kosmetik

Photo By kawaiibeautyjapan.com

Ya, buat yang ingin tampilannya semakin elok seperti wanita-wanita Jepang, hunting aneka kosmetik khas Negeri Sakura juga menjadi satu agenda paling wajib untuk dilakukan.

Kosmetik khas Jepang ini merknya  beragam dan yang cukup beken antara lain ialah brand Shiseido’s Benefique, Kanebo’s Twany serta Kose’s Predia.

Ketiga brand ini kualitasnya tak harus dipertanyakan lagi karena semua dibuat dari ramuan halal dan bermutu seperti ginseng serta herbal yang ada.

Sebagai brand ternama dan sangat bermutu, tentu harga kosmetik ini sedikit mahal, pada rata-rata dibanderol mulai dari 400 ribuan hingga jutaan rupiah.

Bagi yang punya budget besar mungkin cocok untuk hunting perlengkapan rias khas Jepang tersebut.

6. Osaka Castle

Photo By pinterest.com

Osaka castle ialah satu dari semua destinasi liburan paling beken di Negeri Sakura. Tak hanya menyajikan keelokan alam namun tempat ini juga menyuguhkan objek wisata sejarah buat para turis.

Membawa kastilnya memang tidak mungkin namun tenang saja Sahabat JejakPiknik bisa beli aneka souvenir Osaka Castle sebagai buah tangan.

Souvenir Osaka Castle ini wujudnya beragam mulai dari miniaturnya, gantungan kunci, pedang samurai hingga riasan meja semua ada, tinggal seleksi aja sesuai kesukaan.

Aneka souvenir ini bisa dengan enteng ditemui di kawasan Osaka Castle dan harganya cukup bermacam-macam, tergantung jenisnya. Maupun Sahabat JejakPiknik juga bisa membelinya di toko-toko online seperti Tokopedia maupun Bukalapak.

7. Furoshiki

Photo By metropolisjapan.com

Berkunjung ke kota Kyoto, satu barang unik yang cocok buat dijadikan souvenir untuk orang tersayang namanya ialah furoshiki.

Furoshiki itu ialah satu dari semua tehnik membungkus tradisional masyarakat Jepang dengan mengenakan kain. Kalau dilihat, wujudnya mirip seperti sebuah tas.

Untuk mendapatkannya, Sahabat JejakPiknik bisa menyambangi toko-toko di Kyoto. Soal harga bisa dibilang cukup bermacam-macam, tergantung kualitasnya.

8. Aoyagiuiro (Uiro Mochi)

Photo By livingnomads.com

Saat bertandang ke Nagoya, Sahabat JejakPiknik tau tidak apa oleh-oleh paling beken yang wajib dibawa kembali dari kota di Jepang ini?

Yup, namanya ialah aoyagiuiro, adalah satu dari semua kategori kudapan nikmat berwujud kue beras yang tampil dalam bermacam corak dengan citarasa manis nan lembut.

Kue beras tersebut sangat mudah ditemui di bermacam toko oleh-oleh di Nagoya dan harganya bisa dibilang masih relatif terjangkau.

9. Cup Noodle Museum

Photo By tofugu.com

Sahabat Jejakpiknik suka menontn film Jepang? Pasti selalu kan lihat adegan makan ramen? Ada yang penasaran macam mana kerasanya?

Ya, buat Sahabat JejakPiknik yang mau berhasil berusaha ramen maupun mie instant khas Jepang, coba saja berkunjung ke Cup Noodles Museum di Yokohama.

Tak hanya mencicipinya, disini kita juga bisa buat sendiri mie instant untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Harganya? Tenang saja, mie ramen dijual dengan sangat terjangkau kok.

10. T-Shirt Khas Jepang

Photo By matcha-jp.com

Berbalik-pulang ke Jakarta usai liburan panjang di Negeri Sakura kurang puas kerasanya seandainya kita tidak membawa t-shirt khas Jepang yang luar biasa kece ini.

Tak cuma mantap untuk menambah koleksi pakaian di lemari, t-shirt yang didesain dengan tulisan maupun gambar landmark Jepang ini bahannya juga nyaman.

Untuk membelinya tentu bukanlah hal tidak gampang karena t-shirt khas Negeri Sakura ini akan banyak dijumpai baik di toko souvenir atau pusat wisata dan harganya jelasnya sangat bermacam-macam.

11. Wagashi

Photo By japan-guide.com

Tak cuma tokyo banana, Sahabat JejakPiknik juga bisa membawa kembali wagashi sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Santapan sedap yang dibuat dari pasta kacang azuki, tepung beras, kanten, wijen serta chesnut ini kerasanya cukup manis dan sangat cocok dinikmati bersama secangkir teh hijau.

Wagashi mudah ditemui baik di toko kue atau department store dan harganya berkisar antara Rp.39.000-Rp.170.000, tergantung variannya.

12. Geta

Photo By makananoleholeh.com

Tak cuma yukata, Sahabat JejakPiknik juga bisa membeli Geta sebagai buah tangan untuk orang-orang tersayang atau rekan sekantor.

Geta ialah satu dari semua outfit tradisional yang menggambarkan kultur Jepang. Di Indonesia sendiri, barang berbentuk sendal ini lebih diketahui dengan nama bakiak.

Demi memperoleh geta, Sahabat JejakPiknik bisa membelinya di Oriental Bazar di Omote Sando. Mengenai harga umumnya sih dibanderol mulai 600-900 ribuan.

Oke, cukup sekian dulu ulasan seputar oleh-oleh khas Jepang yang paling anjuran untuk dibawa kembali. Barangkali berguna dan selamat liburan ke Negeri Sakura ya Sahabat JejakPiknik.

Semua catatan di atas ialah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Kalau ada transformasi terkini yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom pendapat di bawah ini ya. Begitu juga seandainya ada yang salah, punya kritik dan anjuran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *