11 Tempat Wisata Di Bekasi Yang Dapat Anda Kunjungi

Posted on

Berbatasan langsung dengan wilayah bunda kota, Bekasi berkembang menjadi sebuah kota penyangga yang juga diketahui sebagai kota industri. Karenanya tak mengherankan jika atmosfer kota Bekasi merasa begitu padat dan sesak dengan temperatur udara lebih panas kira-kira seperti di Ibukota. Walaupun begitu, Bekasi pula juga memiliki daya tarik wisata tertentu yang tak kalah menarik dari kota-kota lain yang terdapat di sekitarnya.

Kepingin berhasil tahu dimana saja tempat wisata di Bekasi yang menarik untuk didatangi? Simak ulasan singkatnya selanjutnya.

1. Trans Snow World Bekasi

trans snow world juanda bekasi
image via https://news.detik.com

Trans Snow World yaitu arena bermain salju terluas di Indonesia. Malahan katanya sih terluas se Asia Tenggara lho. Kalau anda penasaran kepingin berhasil merasakan bermain salju, bisa berkunjung ke sini saja.

Dengan luas 6000 meter persegi, disini anda bisa bermain ski, bermain seluncuran salju, dan sebagainya. Tidak hanya itu, bisa diambil foto serasa di luar negeri juga lho.

2. Muara Beting

Pantai Muara Beting
Muara Beting . Image via: www.instagram.com/iswhydi/

Sehabis seharian bergumul dengan pekerjaan yang menyita waktu dan bayangan, menepi sejenak di dengan keelokan  panoramanya serta airnya yang biru bisa jadi alternatif pelepas penat. Seperti di Muara Beting ini semisal. Berada di tengah kawasan hutan mangrove, letak ini memang cukup tersembunyi akibatnya tak heran bila belum banyak yang tahu keelokan satu dari semua tempat wisata di Bekasi ini.

Tidak hanya menikmati keelokan , Anda juga mampu menjelajahi hutan mangrove yang di dalamnya terdapat habitat burung-burung imigran yang sering menjadikannya tempat singgah. Kalau kepingin berhasil menjelajahi hutan mangrove dan memandang keindahannya lebih dekat, Anda bisa menyewa perahu nelayan. Menarik bukan?

Data:

  • Nama: Muara Beting
  • Alamat: Senang, Muara Gembong, Bekasi-Jawa Barat
  • jam buka: 07.00-16.00 WIB
  • Harga tiket: Rp 20.000,-

3. Sana Cibereum

Situ Cibeurum
Sana Cibereum. Image via: www.viva.co.id

Tempat wisata di Bekasi selanjutnya yang juga memiliki pesona alam luar biasa di tengah pesatnya pembangunan yakni Sana Cibereum. Dibalik pesonanya, danau yang tercipta secara alami ini ternyata juga menaruh legenda yang membuat semua orang penasaran dengannya. Di danau yang saat ini tinggal seluas 2 hektar ini konon ditempati buaya putih yang diyakini sebagai penunggu oleh masyarakat sekitar.

Terlepas dari sisi mistik yang dimilikinya, Sana Cibereum ini pula menawarkan banyak aktifitas menarik yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Seperti menjelajahi danau, mancing hingga hangout sembari menikmati kuliner yang dijajakan di tepi kawasan danau.

Data:

  • Nama: Sana Cibereum
  • Alamat: Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasi-Jawa Barat
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga tiket: free

4. Saung Ranggon

Saung Ranggon
Saung Ranggon. Image via: reviewbekasi.com

Suka dengan tempat wisata berbau sejarah dan etnik? Maka Saung Ranggon bisa jadi pilihan untuk Anda yang bertanya-tanya mencari tempat wisata di Bekasi. Di tempat ini Anda akan diajak untuk mengenal sejarah awal mula dan pertumbuhan kota Bekasi dari masa lampau.

Saung Ranggon sendiri diperkirakan telah berdiri kira-kira 500 tahun yang lalu. Tak heran bila aroma masa lampau begitu kental di saung ini. Soal sarana, tempat ini pula sudah cukup mencukupi akibatnya Anda tak lagi perlu khawatir kala berkunjung ke sana. Tidak lupa membawa kamera juga untuk mengabadikan tempat memiliki ini.

Data:

 

  • Nama: Saung Ranggon
  • Alamat: Saung Ranggon, Cikarang Selatan, Cikedokan, Bekasi-Jawa Barat
  • Jam buka: 06.00-21.00 WIB
  • Harga tiket: Free

5. Danau Marrakash

Danau Marakash
Danau Marrakash. Image via: www.youtube.com

Berlokasi di kawasan Permukiman Perumahan Pesona Ungu, Danau Marakas menjadi satu destinasi yang menarik untuk didatangi bersama keluarga. Walau awal mulanya hanya dibuat sebagai tempat penampungan air bagi warga perumahan. Namun bersamaan waktu banyak yang tertarik dengan pesonanya akibatnya saat ini kawasan danau pula telah dilengkapi dengan bermacam berbagai games seru serta kuliner yang menggoda.

Di dekat danau juga terdapat kolam renang serta sarana penunjang yang lain yang akan membuat liburan bersama keluarga kian asik. Kalau Anda kepingin berhasil menghabiskan malam di dekat danuau, ada juga sarana guest house yang bisa disewa, lho.

Data:

  • Nama: Danau Marakash
  • Alamat: Jalan. Pondok Ungu Permai, Senang, Babelan, Bekasi-Jawa Barat
  • Jam buka: 24 Jam
  • Harga Tiket: Free

6. Jembatan Cinta

jembatan cinta
Jembatan Cinta. Image via: www.pressreader.com

Selanjutnya ada Jembatan Cinta yang bisa jadi tujuan menarik untuk sejenak membebaskan penat dari aktifitas pekerjaan yang tak ada habisnya. Terletak di tengah kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove di Tarumajaya, tempat wisata di Bekasi tersebut mungkin belum banyak diketahui. Walau demikian pesona yang dimiliki destinasi wisata ini tak kalah mempesona dari destinasi seragam yang terdapat di Kepulauan Seribu.

Anda mampu menjelajahi keelokan hutan mangrove lebih dekat dari atas jembatan ataupun bisa juga menyewa perahu yang disediakan.  Di sekitar hutan mangrove juga nampak banyak nelayan menangkap ikan, ini bisa jadi panorama alam unik tertentu yang bisa diabadikan.

Data:

  • Nama: Jembatan Cinta
  • Alamat: Desa Segarajaya, Tarumajaya, Bekasi-Jawa Barat
  • Jam buka: 07.00-18.00 WIB
  • Harga tiket: Rp 10.000,-

7. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang
Waterboom Lippo Cikarang. Image via: www.wisatakaka.com

Di tengah atmosfer kota Bekasi yang panas, menghabiskan waktu bermain air di Waterboom Lipoo Cikarang bisa jadi pengalaman seru yang mengasyikkan. Seperti waterpark yang lain, tempat wisata di Bekasi yang satu ini juga punya banyak wahana seru nan menantang yang bisa Anda coba. Mulai dari seluncur air, kolam renang yan gram luas dengan air yang jernih hingga spa.

Tak sampai di sana saja, tempat ini pula juga dilengkapi dengan bermacam sarana penunjang yang lain. Seperti food court dengan aneka berbagai kuliner menarik, gazebo dan d’cabin yang tersebar di banyak titik yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Tak ketinggalan juga ada zona outbond yang menantang yang bisa Anda coba. Kedengarannya seru bukan?

Data:

  • Nama: Waterboom Lippo Cikarang
  • Alamat: Jalan. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi – Jawa Barat
  • Jam buka: 09.00 – 17.00WIB (weekday), 08.00 – 18.00 WIB ( weekend/hari libur nasional)
  • Harga tiket: Rp 60.000,- (weekday), Rp 95.000,- (weekend)

8. Rumah Tumbuhan Jatiasih

Rumah Pohon Jatiasih.
Rumah Tumbuhan Jatiasih. Image via: www.tribunwisata.com

Suka menghabiskan waktu di tengah alam terbuka? Cobalah mampir ke Rumah Tumbuhan yang ada di kawasan Jatiasih – Bekasi. Beberapa hal menarik yang disuguhkan di sini yang bisa Anda jelajahi paling utama rumah-rumah yang dibentuk di atas tumbuhan besar. Tidak hanya itu tempat wisata di Bekasi yang satu ini juga bisa jadi spot photo yang instagramable, karna memiliki desain yang sangat unik.

Destinasi yang satu ini menawarkan wisata dengan konsep ramah lingkungan, tak heran bila suasananya begitu asri dan damai. Sarana yang lain yang bisa Anda nikmati seperti danau untuk aktifitas memancing, arena outbond seru yang bisa disesuaikan dengan umur. Lalu Anda juga bisa menjelajahi kawasan disekitar rumah tumbuhan dengan mengendarai ATV hingga berekreasi kuliner.

Tentu menghabiskan waktu di Rumah Tumbuhan Jatiasih bisa jadi alternative seru menghabiskan waktu libuara. Karenanya janganlah lupa ajak keluarga untuk menikmati keseruan di Rumah Tumbuhan Jatiasih, ya!

Data:

  • Nama: Rumah Tumbuhan Jatiasih
  • Alamat: Jalan. Parpostel, Jatiasih, Bekasi – Jawa Barat
  • Jam buka: 09.00 – 17.00 Waktu indonesia barat (WIB)
  • Harga tiket: Rp 70.000,- (Paket outbond lengkap)

9. Curug Parigi

Curug Parigi.
Curug Parigi. Image via: dolanyok.com

Berada di tengah kawasan industri yang padat, tempat wisata di Bekasi yang sering disebut Niagara mini ini memang sedikit tersembunyi. Dengan lebar hingga 20 meter serta ketinggian 2 meter dengan arus air yang normal tak sangat deras, tak salah memang bila Curug Parigi disebut demikian.

Dengan pepohonan hijau di sekitarnya, tentu menambah Susana asri yang mengasyikkan. Sampai-sampai banyak yang menjadikannya sebagai spot photo selfi hingga preweding.

Data:

  • Nama: Curug Parigi
  • Alamat: Cikiwul, Bantar Gebang, Bekasi – Jawa Barat’
  • Jam buka: –
  • Harga tiket: Rp 5.000,- (motor), Rp 10.000,- (mobil)

10. Halaman Buaya Indonesia Jaya

taman buaya CIbarusah
Halaman Buaya Indonesia Jaya. Image via: opoonne.blogspot.com

Menghabiskan waktu libur di ataupun waterpark hingga mall mungkin sesuatu yang biasa. Yup, bila Anda kepingin berhasil sesuatu yang tak biasa untuk mengisi waktu libur maka Halaman Buaya Indonesia Jaya bisa jadi pilihan yang menarik untuk didatangi. Tempat wisata di Bekasi ini menjadi satu dari semua tempat penangkaran buaya terbesar di Indonesia yang sangat terkenal.

Sebagai halaman penangkaran, halaman ini memiliki banyak koleksi buaya dengan bermacam dimensi dan tipe yang diletakkan dalam kolam berbeda. Paling tidak ada kurang lebih 500 ekor buaya hidup di halaman penangkaran ini dengan tipe yang berbeda. Tertarik dengan wisata ekstrem yang antimainstream? Maka jangan lewati Halaman Buaya Indonesia Jaya!

Data:

  • Nama: Halaman Buaya
  • Alamat: Jalan. Raya Serbu – Cibarusah Kilo meter. 3, Sukaragam, Bekasi – Jawa Barat
  • Jam buka: 09.45 – 16.00 WIB
  • Harga tiket: Rp 20.000,- (berusia), Rp 10.000,- (kanak-kanak)

11. Masjid Perahu Cibarusah

mesjid perahu
Masjid Perahu Cibarusah. Image via: www.djangkarubumi.com

Bagi muslim, masjid memiliki arti yang sangat penting paling utama sebagai tempat beribadah dan pusat pendidikan. Di wilayah Cibarusah, ada sebuah bangunan masjid yang unik dan menyita kepedulian, namanya Masjid Perahu Cibarusah. Ini karena bila dilihat dari kejauhan, kelihatan seperti ada sebuah perahu yang tengah terdampar di sisi masjid.

Namun bila dilihat lebih dekat ternyata itu bukan perahu sungguhan, tapi tempat wudu yang dibentuk menyamai perahu. Keunikan yang dimiliki masjid ini pula tak sampai di sana, kala akan merambah teras masjid di bagian atap depanya terdapat ukiran pedang menyilang yang begitu artistik. Bagian atapnya pula beratap 3 tingkatan yang kelihatan seperti tower dengan mahkota berukir yang menawan dan unik.

Di bagian halaman masjid juga terdapat sebuah makam yang adalah makam seorang sesepuh yang adalah pendiri Cibarusah. Konon kabarnya sesepuh tersebut adalah pangeran Senapati, satu dari semua dari generasi sultan terakhir yang pernah berkuasa di Jayakarta. Tak heran bila merambah zona masjid, kesan historis begitu kental merasa.

Data:

  • Nama: Masjid Perahu Cibarusah
  • Alamat: Jalan. Serbu – Cibarusah, Cibarusah, Bekasi – Jawa Barat
  • Jam buka: 24 jam

Ternyata tempat wisata di Bekasi cukup menarik bukan? Banyak destinasi seru yang cocok untuk keluarga hingga wisata antimainstream yang bisa Anda temui di Bekasi. Agar tak hanya jadi semata-mata wacana, ayo rencanakan libur Anda ke Bekasi sekarang juga dan nikmati keseruannya bersama keluarga! Selamat liburan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *