10 Tips Biar Hemat Biaya Mudik yang Bisa Anda Coba

Posted on

Untuk Anda yang berencana mudik lebaran tahun ini, namun masih ragu karena perkara biaya. Seperti, mungkin karena harga pesawat yang melonjak mahal.

Selanjutnya Kompas Travel berusaha memberikan beberapa formula macam apa agar Anda bisa tetap kembali kampung dengan biaya sehemat mungkin.

1. Pesanlah Tiket Jauh-jauh Hari

Harga tiket sarana transportasi masa libur lebaran condong lebih mahal. Tak cuma itu, biasanya tiket lebih kilat habis lantaran jumlah pemudik yang mau berhasil kembali kampung jumlahnya banyak.

Memesan tiket jauh-jauh hari saat mendekati waktu mudik ialah langkah paling bijak agar mudik berjalan sesuai rencana.

2. Bandingkan Harga

Kalau mudik memakai kereta maupun pesawat yang tiketnya bisa dipesan melalui aplikasi, ada baiknya Anda membanding-bandingkan harga dari tiap aplikasi. Pertimbangkan tiap promo yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi tersebut.

Juga apabila Anda memakai moda transportasi yang harus dipesan secara langsung, seperti travel maupun bis semisal. Bandingkan, harga dan sarana yang ditawarkan tiap-tiap PO dan biro travel.

Kalau keinginan Anda memang mau berhasil berhemat, Anda harus jeli.

3. Seleksi Transportasi Kelas Ekonomi

Inilah interior kereta api ekonomi premium milik PT KAI yang dibuat di PT INKA. Rencananya kereta api premium itu akan digunakan untuk tambahan kereta pemudik lebaran 2017.Muhlis Al Alawi Inilah bagian dalamnya kereta api ekonomi premium milik PT KAI yang dibuat di PT INKA. Rencananya kereta api premium itu akan dipakai untuk ekstra kereta pemudik lebaran 2017.

Hal wajib bagi Anda apabila mau berhasil mengirit biaya mudik lebaran ialah memutuskan moda transportasi kelas ekonomi. Karena dibanding kelas yang lain, kelas ekonomi selalu lebih murah.

4. Aktif di Media Sosial

Media sosial ialah satu dari semua sarana penyebar data yang paling mudah akses. Tak ada salahnya Anda mengikuti bermacam account resmi sarana transportasi, travel, dinas pemerintahan dan account hits kota Anda guna mendapatkan bermacam promo tiket murah, malahan sarana mudik free.

5. Gunakan Jalur Darat

Kalau dibanding jalur udara, transportasi jalur darat memiliki harga yang lebih murah. Kalau Anda serius mau berhasil berhemat pemecahan ini jelasnya yang harus Anda seleksi.

6. Siapkan Cuti Sebanyak Mungkin

Kalau Anda betul-betul memakai jalur darat sebagai sarana transportasi mudik lebaran, maka yang harus Anda persiapkan ialah waktu cuti yang banyak.

Jalur darat biasanya memiliki waktu tempuh yang relatif lama, jadi persiapkan cuti Anda sebanyak mungkin.

7. Membawa Bekal Darmawisata Sendiri

Mengirit biaya ekspedisi mudik bisa diakali dengan mengirit pula duit makan.

Hendaknya Anda membawa bekal sendiri sepanjang ekspedisi agar tak perlu beli makan kecil sepanjang ekspedisi kembali kampun.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *