10 Tempat Wisata Anak Di Bandung Seru, Edukatif, dan Aman

Posted on

Tempat Wisata Anak Di Bandung, Bandung yang adalah bunda kota Jawa Barat juga menjadi satu dari keseluruhan kota yang maju di Indonesia. Tak cuma kebudayaan Bandung saja yang menarik untuk diintip, namun tempat wisata yang berada di Bandung juga sangat banyak dan selalu membuat para pengunjung betah. Salah satunya merupakan Tempat bermain Anak yang Aman.

taman wisata anak di bandung jendela alam
anaktempatwisata.com

Jikalau anda wisata mengajak kanak-kanak anda maka pastikan untuk memutuskan tempat liburan yang aman, sesudah itu mengasyikkan, apalagi kalau bisa memberikan bimbingan tentu akan membuat kanak-kanak senang dan belajar juga. Dibawah ini ada beberapa tempat wisata anak di Bandung yang sudah beken dan pantas untuk didatangi.

Catatan Halaman Wisata Anak Di Bandung Yang Aman, Pembelajaran Terkini Dan Tenar

1. Bandung Science Center

BSC maupun yang sering disebut dengan Bandung Science Center adalah tempat wisata serta pula pusat ilmu pengetahuandan teknologi. Tempat ini menawarkan pada pengunjungnya untuk merasakan secara langsung semua perkakas peraga yang berada di sekitar gedung tersebut. Kanak-kanak bisa bermain dan belajar dengan mengasyikkan di Bandung Science Center. Lokasinya ada di Jalan Sinargalih Nomor. 1, Gegerkalong, Sinargalih, Bandung, Jawa Barat. Untuk masuk ke Bandung Science Center anda akan dipatok harga 45.000 IDR per orangnya.

2. Komunitas Hong Bandung

Di Bandung ada sebuah komunitas bernama Hong yang juga bisa dijadikan tujuan disaat kanak-kanak merasakan hari liburnya. Di tempat ini kanak-kanak anda akan diajak bermain dan belajar. Komunitas Hong sendiri adalah tempat yang menawarkan beragam game tradisional yang sangat mengasyikkan. Malahan anda juga ikut untuk bermain bersama dengan hadirin wisata yang yang lain.  Ada sekitar 250 game tradisional khas dari Indonesia yang bisa dipelajari oleh anak anda. Lokasinya ada di Jalan Bukit Ahli Utara 35 Dago, Bandung, Jawa Barat.

3. Jendela Alam Bandung

Liburan dan mengajak kanak-kanak jalan-jalan di Bandung maka anda harus mampir ke Jendela Alam. Tempat wisata ini menawarkan aktifitas berkebun serta pula berternak. Tidak hanya mengasyikkan panorama alam sekitarnya juga menarik hati dan asri. Di tempat ini kanak-kanak bisa korelasi secara langsung dengan hewan dan memberikan masakan pada hewan ternak juga. Tak cuma itu, anak anda juga bisa memetik hasil panen yang sudah tersuguh sendiri. Jadi tidak hanya mengasyikkan juga memberikan bimbingan. Lokasinya ada di Jalan Sersan Bajuri, Bandung, Jawa Barat.

4. Bandung Carnival Land

Selanjutnya anda bisa datang ke BCL maupun Bandung Carnival Land, tempat tamasya yang bisa membuat anak anda merasa senang. Tempat ini memang tidak sangat besar namun selalu padat dengan hadirin karna ada beragam wahana game, mulai dari yang santai sampai yang memicu adrenalin. Lebih mengasyikkan datang disaat malam hari karna seluruh wahana bermain akan dihiasi lampu dan menjadi sangat elok. Lokasinya berada di Jalan Sinargalih Nomor. 15, Karangsetra, Bandung, Jawa Barat.

5. Kebun Hewan Mini PVJ

Kebun Hewan Mini PVJ juga bisa jadi pilihan tempat wisata anak di Bandung yang cukup beken. Tempat ini cukup unik, karna kebun fauna yang terletak di atap sebuah mall. Namun jangan disangkan bahwa kebun binatangnya panas karena di atas atap mall, karna Kebun Hewan Mini PVJ memiliki tempt yang teduh dan asri akibatnya membuat pengunjungnya merasa nyaman. Jadi anda bisa membawa anak anda berbelanja sesudah itu bermain bersama beberapa hewan yang berada di Kebun Hewan Mini PVJ. Lokasinya ada di Paris Van Java Mall, Jalan Sukajadi, 131-139, Bandung, Jawa Barat.

6. Phantasia Barbie Gallery

Ada juga Phantasia Barbie Gallery yang bisa direkomendasikan untuk menikmati waktu liburan anak anda. Datang ke tempat ini akan membuat anak cewek anda merasa sangat senang. Di tempat ini menaruh sebanyak 300 kategori boneka Barbie  dengan mengenakan bermacam berbagai akesesoris serta pula model rambut. Tak cuma itu, namun ada juga rumah Barbie yang cukup unik dan banyak wujudnya. Lokasinya ada di Jalan Sersan Bajuri Nomor. 100, Bandung, Jawa Barat.

7. Kebun Hewan Bandung

Mengajak kanak-kanak bertolak wisata sedianya bukan hal yang susah untuk dilakukan, anda bisa mengajak mereka ke tempat yang memang memberikan bimbingan maupun banyak permainannya. Contohnya saja di Kebun Hewan Bandung yang kerap sekali didatangi para pengunjung anak dan orang tua disaat liburan datang. Di Kebun Hewan Bandung anak anda akan disuguhkan bermacam berbagai kategori binatang yang ada, beberapa di antara lain terlebih lagi boleh anda beri makan. Lokasinya ada di Jalan Kebun Hewan Nomor. 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat. Kebun Hewan Bandung buka dari jam 08.00-16.00 WIB.

8. Bandung Geological Museum

Tidak hanya kebun fauna, anda juga bisa membawa anak anda di Bandung Geological Museum yang akan memberikan bimbingan. Banyak sekali aset memiliki yang bisa dijumpai di Bandung Geological Museum. Macam mana kerangka beberapa hewan pada jaman dahulu dipasang dengan apik akibatnya membuat anak anda merasa terkesima dan senang. Lokasinya ada di Jalan Diponogor Nomor. 57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat. Bandung Geological Museum buka dari jam 08.00-16.00 WIB, pada hari Jumat akan tutup.

9. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung mungkin menjadi tempat wisata yang sudah sangat beken, terlebih lagi di luar kota Bandung. Tempat ini juga cocok untuk meluangkan waktu bersama kanak-kanak menikmati liburan. Banyak sekali wahana bermain yang bisa anda coba. Beberapa wahana ada yang santai untuk dimainkan tetap ada juga yang memicu adrenalin. Lokasinya ada di Jalan Gatot Subroto Nomor. 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung, Jawa Barat. Trans Studio Bandung buka dari jam 10.00-19.00 untuk Senin-Jumat, sebaliknya Sabtu dan Minggu dari jam 09.00-21.00 WIB.

10. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah
tempat wisata yang edukatif bagi anak. Di tempat ini banyak sekali pemain
angklung kanak-kanak yang akan memainkan sebuah musik. Anda dan anak anda bisa
menikmati alunan musik angklung yang khas. Tak cuma itu, kalau anda mau berhasil
berupaya untuk memainkannya juga bisa dilakukan. Lokasinya ada di Jalan Padasuka
Nomor. 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat.

Beberapa tempat wisata anak di Bandung tersebut bisa anda datangi agar liburan menjadi semakin mengasyikkan dengan anak. Sesungguhnya masih banyak tempat wisata untuk anak di Bandung yang yang lain yang mungkin bisa anda eksplor. Barangkali berguna dan terima kasih.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *